Review TCL A8: Smart TV Layar Gede yang Bisa Nonton Youtube dan Netflix

TCL A8 memiliki spesifikasi yang bisa jadi pilihan bagi Kamu yang sedang mencari smart TV untuk teman hiburan bersama teman dan keluarga

Review TCL A8: Smart TV Layar Gede yang Bisa Nonton Youtube dan Netflix
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Penampakan TCL A8. 

TRIBUNNEWS.COM - Pernah membayangkan ga sih asyiknya punya TV gede di rumah? Kalau beneran punya, apalagi kalau itu Smart TV, kayaknya bakal asyik banget sih, terutama buat nonton bola, sampai nonton film dan serial TV favorit bareng temen-temen dan keluarga.

Jika ingin merasakan pengalaman seru di atas, berarti tandanya sekarang adalah waktu yang tepat untuk punya Smart TV!

Dipasaran banyak sekali brand Smart TV yang bisa dipilih. Tapi, kalau ingin memiliki Smart TV dengan harga bersaing namun memiliki spesifikasi keren dan layar besar, TCL A8 bisa lho menjadi pilihan.

Smart TV ini memiliki spesifikasi yang bisa jadi pilihan bagi Kamu yang sedang mencari smart TV untuk teman hiburan bersama teman dan keluarga. Apalagi TCL A8 punya spesifikasi keren dalam hal:

Layar

Dari segi layar TCL A8 memiliki layar berukuran 54.6 inchi dengan aspek ratio 16:9  berlayar OLED yang bisa dipastikan bikin layar tv ini mampu nonton berkualitas 4K.

Pasti dengan spesifikasi layar seperti ini, TCL A8 nyaman banget untuk ditonton bersama dan bikin suasana menonton makin seru dan serasa punya bioskop pribadi sendiri.

Bodi

Hampir semua bodi TCL A8 terbuat dari plastik, mulai dari bezel, bagian belakang, hingga kaki penompang. Eits.. tapi tenang aja, Smart TV TCL A8 terasa kuat namun tetap ringan sehingga tak perlu khawatir akan cepat tergores atau rusak.

Dari segi desain, TCL 18 terlihat sleek dan elegant sehingga cocok menjadi bagian desain interior kamar tidur atau ruang keluargamu.

Konektivitas

tcla8

Soal konektivitas, dibagian belakang, TV TCL menyediakan lubang input yang banyak seperti USB 2.0, LAN, 3 Port HDMI, Port Antenna/Cable In, Port Digital Out (Optical), AV IN Adapter dan lubang jack 3 mm untuk speaker eksternal.

Speaker Bawaan

Speaker bawaan TCL Smart TV ini sudah cukup mendukung kebutuhan hiburan, jadi bisa menikmati berbagai tontonan tanpa speaker tambahan.

Suaranya pun dapat diatur untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan memilih mode tinggi pada virtualizer surround, pengaya bass, pengaya dialog, dan pada definisi.

Dilihat dari spesifikasinya speakers TCL A8 terdiri dari Intergrated speakers yang berada di bagian bawah dengan kualitas suara Dolby yang mempunyai smart sound sehingga menambah sensasi ketika menonton.

Bisa Memainkan Netflix dan Youtube

TCL A8 yang bisa memainkan Netflix.
TCL A8 yang bisa memainkan Netflix. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Nah, ini dia yang bikin TCL A8 cocok dijadikan pusat hiburan untukmu. Berkat kehadiran smart TV ini, kamu bisa nonton Netflix dan Youtube dengan layar lebar sehingga semakin menyenangkan.

Ini juga membuatmu bisa nonton film atau serial TV favorit rame-rame bersama keluarga dan teman-teman.

Berkat TCL A8 kini kamu bisa nonton video Youtube rame-rame.
Berkat TCL A8 kini kamu bisa nonton video Youtube rame-rame. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Tak hanya  Netflix dan Youtube saja, pada TCL A8 nikmati juga beragam aplikasi lainnya, diantaranya seperti Youtube Kids yang merupakan aplikasi Youtube untuk anak-anak, streaming music lewat Spotify dan Deezer, T-Browser yang membuatmu bisa berselancar di internet lewat TV.

Selain itu, aktivitas menonton akan semakin lancar berkat hadirnya OS Android P dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. Ini membuat kamu bisa membuka beragam aplikasi tanpa lag.

Mudah Digunakan

TCL A8 adalah salah satu smart TV yang mudah digunakan, apalagi bagi mereka yang baru memiliki smart TV. Untuk pengoperasian bisa menggunakan remote TV atau mengunduh aplikasi T-Cast pada smartphone.

Sebelum digunakan, login terlebih dahulu pada akun google yang dimiliki (ini memudahkan ketika masuk Youtube). Begitu pun ketika ingin masuk ke dalam Netflix.

Harga

Ini dia faktor yang jadi pertimbangan besar ketika memilih smart TV. TCL A8 sendiri dibanderol seharga Rp 6,699,000 untuk 55”, Rp 5,999,000 untuk 49/50”, dan Rp 4,199,000 untuk 43”.(*)

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved