Pertama Kalinya, Oppo Kalahkan Samsung di Pasar Smartphone Indonesia

Pengapalan smartphone baru ke Indonesia mencapai 11,4 juta unit atau tumbuh 8,9 persen di kuartal II (April-Juni) tahun ini.

Pertama Kalinya, Oppo Kalahkan Samsung di Pasar Smartphone Indonesia
TWITTER
Perbandingan pangsa pasar 5 besar merk smartphone di kuartal II di Indonesia berdasar hasil riset Canalys. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga riset pasar yang fokus di produk-produk gadget, Canalys, mempublikasikan data terbaru tentang tren penjualan smartphone di Indonesia.

Di akun Twitter-nya, Canalys menyebutkan, untuk pertama kalinya penjualan Oppo menyalip Samsung di kuartal II 2019 secara year on year. 

Canalys menyebut, pengapalan smartphone baru ke Indonesia mencapai 11,4 juta unit atau tumbuh 8,9 persen di kuartal II (April-Juni) tahun ini.

Baca: Dishub DKI Kaji Penerapan Jalur Khusus Sepeda Motor

"Pasar smartphone Indonesia membukukan performa terbaik saat ini, dengan pengapalan sebanyak 11,4 juta unit dan tumbuh 8,9 % YoY di Q2 2019. Oppo menyalip Samsung dan memimpin pasar untuk pertama kalinya, berkat coverage di pasar offline yang kuat, sementara kompetisi melalui channel online sedang memanas," sebut Canalys dalam statementnya di Twitter.

Mengutip data Canalys, pasar smartphone di Indonesia menunjukan performa yang baik pada periode April - Juni 2019. Total pengapalan smartphone pada kuartal II 2019 mencapai 11,4 juta unit, tumbuh 8,9 YoY.

Canalys menyebutkan, di kuartal II 2019, Oppo memimpin pasar smartphone di Indonesia dengan market share 26 persen atau tumbuh 54 persen YoY, disusul Samsung dengan pangsa pasar 24 persen, atau tumbuh 10 persen YoY.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved