Netflix Teken Ikrar WEF Untuk Memajukan Keterampilan Digital Kreatif di ASEAN

Hal ini merupakan program WEF ASEAN Digital Skills Version 2020, sebuah proyek kolabirasi publik dan swasta melatih 20 Juta pekerja

Netflix Teken Ikrar WEF Untuk Memajukan Keterampilan Digital Kreatif di ASEAN
Hari Darmawan/Tribunnews.com
Netflix Menandatangi Ikrar WEF Untuk Memajukan Keterampilan Digital Kreatif di ASEAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Netflix menandatangani ikrar untuk bermitra dengan kelompok kerja World Economic Forum (WEF) ASEAN di Hanoi, Vietnam, untuk membantu masyarakat dan pemerintah Asia Tenggara mengembangkan keterampilan dan kemampuan kreatif dan digital untuk industri 4.0.

Hal ini merupakan program WEF ASEAN Digital Skills Version 2020, sebuah proyek kolabirasi publik dan swasta melatih 20 Juta pekerja untuk keterampilan digital pada tahun 2020.

Inisiatif ini dilakukan WEF, berdasarkan hasil survei yang dilakukan kepada 56.000 pemuda ASEAN baru-baru ini. Hasil survei ini menunjukan 52% pemuda ASEAN perlu meningkatkan keterampilan digital.

Netflix menilai kreativitas dan inovasi sebagai keterampilan merupakan hal penting untuk masa depan pemuda ASEAN. Yu-Chuang Kuek Managing Director Netflix Asia-Pasifik mengatakan, netflix sangat mendukung pengembangan kreatif digital bagi perkembangan hiburan internet.

Baca: Bamsoet Ingatkan Semua Elemen Bangsa Harus Ikut Bela Negara

Baca: Ayu Azhari Terbang ke London Perkenalkan Kuliner Indonesia

Baca: Pura-pura Buat Laporan Polisi, Seorang Pria Curi Senjata Api Milik Anggota Polsek Pauh

"Kami percaya dengan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk industri kreatif, akan memberikan pemahaman akan  keamanan berinternet dan literasi digital," ucap Yu-Chuang Kuek.

Netflix akan mulai meluncurkan inisiatif yang berfokus pada tiga bidang luas seperti, pngembangan Keterampilan Industri Kreatif 4.0 dengan fokus untuk menghasilkan konten.

Lalu mengenai keselamatan oline dan literasi digital, dalam untuk membekali konsumen, dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk menikmati hiburan online dengan cara yang aman.

Terakhir adalah tata kelola tangkas 4.0, yang akan diadakan dalam kemitraan, dengan kepentingan utama untuk membantu regulator dalam menghadapi perubahan revolusi industri ke-4.

Netflix akan bekerja sama dengan berbagai mitra untuk mengadakan lokakarya dan pelatihan.

Pada tahap awal akan dilakukan  di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam selama enam bulan ke depan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved