Breaking News:

Paques Tawarkan Tiga Solusi Data Analitik Jawab Tantangan Big Data

Software Paques dilengkapi fitur Distributed Asynchronous Pipeline Processing yang menjadikan Paques dapat menjalankan kuerinya secara pararel

HandOut/Istimewa
Paques meluncurkan tiga produk unggulannya pada acara Business Partner Gathering di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paques memperkenalkan tiga produk unggulannya pada acara Business Partner Gathering di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Tiga produk unggulan tersebut yakni Paques Data Lake, Paques Data Studio, dan Paques Data Modeler, diluncurkan guna menjawab tantangan big data saat ini.

Software Paques dilengkapi fitur Distributed Asynchronous Pipeline Processing yang menjadikan Paques dapat menjalankan kuerinya secara pararel di banyak server dan proses selanjutnya dapat dikerjakan bersamaan tanpa harus menunggu proses sebelumnya selesai sehingga tidak ada waktu tunggu.

Eksplorasi data pun menjadi lebih mudah dengan intuitive drag and drop, sehingga business user dapat mengolah data besar dalam waktu relatif singkat, yang pada akhirnya mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan.

"Paques memiliki modul Natural language processing dan artificial intelligence yang memiliki kemampuan untuk mengolah, memahami bahasa dengan teknik menggabungkan berbagai metode termasuk linguistik, semantik, statistik, dan machine learning sehingga mampu memahami konteks secara komprehensif, khususnya dalam bahasa Indonesia," ujar CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham, Rabu (28/8/2019).

Adapun terkait tiga produk unggulan yang ditawarkan Paques, berikut penjelasan singkatnya:

Paques Data Lake

Jawaban atas tantangan big data dalam mengatasi pengolahan data yang besar dan kompleks dalam waktu yang relatif singkat.

Paques Data Lake menjadi repositori penyimpanan utama yang mengumpulkan data besar dari berbagai sumber dan bentuk dalam bentuk data terstruktur, semi terstruktur, atau tidak terstruktur, termasuk metadata dan pada akhirnya menghasilkan visualisasi data yang dapat dijadikan sumber insight bagi perusahaan.

Paques Data Studio

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved