Traveloka Menjamin Perlindungan Data Pengguna

Traveloka memberikan jaminan keamanan data pengguna. Keamanan data yang diberikan kepada pengguna merupakan sistem verifikasi

Traveloka Menjamin Perlindungan Data Pengguna
Hari Darmawan/Tribunnews.com
Traveloka memberikan jaminan keamanan data pengguna. Keamanan data yang diberikan kepada pengguna merupakan sistem verifikasi terhadap akses aplikasi Traveloka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Traveloka memberikan jaminan keamanan data pengguna. Keamanan data yang diberikan kepada pengguna merupakan sistem verifikasi terhadap akses aplikasi Traveloka.

Ada empat poin yang dilakukan Traveloka untuk menjamin keamanan data pengguna. Alvin Kumarga, SVP Financial Products Traveloka mengatakan, empat poin ini meliputi adanya verifikasi dan notifikasi, autentifikasi biometrik, non-aktif akun dan kode rahasia.

Yang pertama, Traveloka akan selalu memberikan notifikasi kepada pengguna di waktu yang sama, saat pengguna melakukan log in pada perangkat yang digunakan.

Lalu pengguna harus memasukan password dan kode verifikasi yang akan dikirimkan pihak Traveloka, setiap kali log in pada aplikasi Traveloka. Proses ini memastikan hanya pengguna yang dapat mengakses akun mereka.

Poin kedua, merupakan autentikasi biometrik yang harus dilakukan pengguna saat mengakses akun mereka. Autentikasi ini berupa fingerprint atau pengenalan wajah pengguna untuk masuk ke dalam aplikasi Traveloka.

Poin berikutnya merupakan non-aktif akun, pengguna dapat melakukan non-aktif akun mereka kapan saja. Layanan ini bagi pengguna yang merasa curiga akun mereka digunakan oleh orang lain.

Lalu poin terakhir adalah password rahasia, setiap transaksi paylater pengguna harus melakukan konfirmasi password rahasia, yang nantinya dikirim melalui sms ke nomor yang sudah diregistrasikan pengguna.

"Beberapa poin ini merupakan pelayanan dari Traveloka, untuk memberiman kenyamanan dan keamanan kepada pengguna Traveloka paylater," ucap Alvin di Jakara Selasa (27/8/2019).

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved