AC Panasonic Lolos Uji Korosi di Fakultas Teknik UI

Pengujian anti korosi terhadap AC Panasonic dilakukan oleh CMPFA FT Universitas Indonesia.

AC Panasonic Lolos Uji Korosi di Fakultas Teknik UI
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Penyerahan sertifikat uji tahan korosi untuk AC Panasonic Si Biru untuk PT Panasonic Manufacturing Indonesia menerima di kampus UI, Depok, Kamis (29/8/2019). Sertifikat ini diberikan oleh Center for Materials Processing and Failure Analysis Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CMPFA FT UI). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - PT Panasonic Manufacturing Indonesia menerima sertifikat uji tahan korosi untuk AC Panasonic Si Biru, Kamis (29/8/2019). Sertifikat ini diberikan oleh Center for Materials Processing and Failure Analysis Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CMPFA FT UI). 

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Dr.Ir. Hendri D.S Budiono, M.Eng. kepada Direktur Panasonic Manufacturing Indonesia Daniel Suhadirman.

Panasonic menggandeng Center for Materials Processing and Failure Analysis Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CMPFA FT UI), untuk melakukan pengujian terhadap produk AC yang diberi nama si-Biru yang menggunakan Teknologi Bluefin.

Seigo Saifu, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic berusaha terus memberikan produk-produk AC terbaik bagi masyarakat Indonesia, dengan meningkatkan kualitas produk AC Panasonic serta pelayanan pelanggan.

"Sertifikasi pengujian produk anti korosi yang dilakukan CMPFA FT UI ini. Membuktikan bahwa AC Panasonic si-Biru merupakan produk tangguh karya anak bangsa dan menjadi solusi bagi kebutuhan produk AC yang tahan lama," kata Seigo di kampus UI Depok (20/82019).

Baca: Pemprov Jabar Juga Ingin Pindahkan Ibu Kota Provinsi dari Bandung, Begini Alasan Ridwan Kamil

Ia mengatakan, Panasonic merupakan satu-satunya produsen AC Indonesia yang memiliki kemampuan memproduksi secara penuh dari bahan baku hingga menjadi produk utuh.

Direktur CMPFA FT UI Deni Ferdian memaparkan, CMPFA FT UI sudah memiliki perlengkapan pengujian yang mumpuni dan terakreditasi ISO/IEC 17025. Sehingga menjamin produk yang dilakukan pengujian memenuhi standar internasional.

Baca: Honda Resmi Pasarkan PCX Listrik, Ganti Baterai Bisa Dilakukan di Minimarket

"Pengujian yang dilakukan pada AC Panasonic si-Biru yaitu pengujian korosi berupa uji kabut garam yang sesuai dengan metode ASTM B117," ujar Deni di acara penyerahan sertifikasi pengujian AC Panasonic si-Biru.

Dalam penjelasannya, dia mnegatakan, pengujian dilakukan selama 28 Juni- 11 Juli 2019 dan  menghasilkan data pada pengujian si-Biru.

Antara lainm pemaparan garam sebesar 5% NaCl, temperatur uji 35 derajat celcius dan kadar keasaman 6.9 selama 216 jam. Hasil Data pengujian ini membuktikan AC Panasonic si-Biru tahan terhadap lingkungan korosif.

AC Panasonic si-Biru Ditanamkan teknologi Bluefin pada evaporator dan condenser, ini merupakan teknologi anti korosi yang menbuat si-Biru menjadi lebih tangguh dan tidak akan terjadi kebocoran pada AC.

"Bagi kami AC bukan hanya penyejuk ruangan, namun juga harus jadi solusi akan sirkulasi udara yang sehat," tutur Daniel Suhardiman Director of  PT Panasonic Manufacturing Indonesia (28/8/2019).

Daniel menuturkan, dalam upaya solusi udara yang baik, Panasonic menghadirkan si-Biru deluxe dengan memberikan tambahan fitur nano-G yang mampu menghilangkan debu di udara.

Panasonic memberikan garansi 3 tahun untuk teknoligi Bluefin yang disematkan pada produk AC si-Biru, sebagai pelayanan tambahan kepada pelanggan Panasonic.
 

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved