Karya Anak Bangsa

Revolusi Gamers, Ini Terobosan Terbaru untuk Para Gamer!

Industri game Tanah Air dari tahun ke tahun terus menunjukan tren positif. Menurut data POKKT, Decision Lab Mobile Marketing Association (MMA), The Po

BizzInsight
Revolusi Gamers, Ini Terobosan Terbaru untuk Para Gamer!
Shutterstock
Ilustrasi pertandingan esport 

TRIBUNNEWS.com - Industri game Tanah Air dari tahun ke tahun terus menunjukan tren positif. Bahkan menurut salah satu platform bagi periklanan di mobile games berbasis smartphone dan terbesar di Asia Tengga, yaitu POKKT mengeluarkan data yang cukup menarik mengenai dunia game di Indonesia.    

Menurut data POKKT, Decision Lab Mobile Marketing Association (MMA), The Power of Mobile Gaming in Indonesia, pada 2018 saja, jumlah mobile gamer Indonesia sudah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkatkan menjadi 100 juta pada 2020. 

Angka tersebut, menjadikan Indonesia sebagai sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game Asia Pasifik. Tak hanya itu, menurut Newzoo, Indonesia menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai sekitar Rp 13 triliun. 

Bahkan, tingginya angka tersebut menempatkan Indonesia di peringkat 1 Asia Tenggara, serta peringkat 6 di Asia. 

Menariknya, minat yang begitu tinggi dalam dunia game, sejalan dengan prestasi yang cukup memukau dari para gamer Indonesia. Pasalnya gamer (sebutan untuk pecinta dunia game) Indonesia, kerap kali menjuarai pertandingan-pertandingan nasional dan internasional. Bahkan, tak jarang gamer Indonesia, berada di Top Ranking in the World untuk di beberapa mobile gaming

Namun, untuk berada di posisi tersebut tidaklah mudah. Para gamer sering kali mengalami berbagai kesulitan, seperti meracik formula untuk strategi bermain, meningkatkan keahlian, memilih items yang tepat, membeli atau membayar item, tips trik dari ahli, dan lainnya. Untuk mempermudah para gamer meningkatkan kemampuan dan kebutuhan mereka, Gojek meluncurkan GoGames

“Lewat GoGames, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan para gamer dengan menghadirkan berbagai fitur, mulai dari kemudahan top up, hingga tips dan trik strategi bermain,” ujar Head of GoGames, Timothius Martin.  

Tak hanya itu, perusahaan yang terkenal dengan hastag #PastiAdaJalan ini, menyadari untuk menjadi gamer yang berprestasi harus didukung oleh berbagai pihak, perkembangan teknologi yang baik, dan inovasi. 

“Potensi dalam industri game perlu didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamer,” ujar Co-founder Gojek, Kevin Aluwi. 

Melalui fitur GoGames Top Up dan menggunakan GoPay, para gamer akan memperoleh informasi promo dan diskon sekaligus memberikan kemudahan untuk melakukan top up diamonds atau credits bagi para gamer. 

Untuk meningkatkan kemampuan, para gamer bisa memanfaatkan fitur GoGame TV. Pasalnya di fitur tersebut, para gamer akan mendapatkan konten video terkurasi mengenai coaching clinics dan gaming challenges yang dibuat secara eksklusif oleh top pro players di Indonesia seperti RRQ, Bigetron, dan Belletron dan top gaming Youtubers seperti Afif Yulistian, Bang Alex, BTR Zuxxy & Luxxy, dan Frontal Gaming. 

Bahkan, agar mendorong para gamer menjadi pemain yang bijak, fitur GoGame Recipe dapat memberikan tips dan trik seputar ketangkasan bermain, cara mengatur waktu serta pengeluaran bermain game.  Selain itu, kalian juga akan mendapatkan informasi mengenai turnamen di dunia game

Baca: Sukses di Darat, Salah Satu Karya Anak Bangsa Merambah ke Dunia Penerbangan

Selain untuk mempermudah para gamer dalam mengembangkan kemampuannya, fitur terbaru ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk membantu mempermudah berbagai lini kehidupan dan lapisan masyarakat Indonesia melalui inovasi. 

grand launching GoGames
Acara grand launching GoGames yang diadakan di Pullman Hotel Central Park, Jakarta.

“Sebagai upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan para penggunanya, GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia, yang menawarkan berbagai fitur yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer, apapun tingkat ketangkasan mereka,” ungkap Kevin. 

Acara grand launching GoGames yang dia
Acara grand launching GoGames yang diadakan di Pullman Hotel Central Park, Jakarta diramaikan dengan exhibition match yang menampilkan tim esports Indonesia, yaitu Bigetron dan Belletron. Exhibition match juga mempertemukan tim GoPay Bhinneka, GoPay Garuda, dan GoPay Pandawa yang beranggotakan mitra driver Gojek serta rekan usaha GoPay, dengan CEO GoPay, Aldi Haryopratomo, sebagai kapten tim.

Melihat komitmen tersebut, apresiasi kepada Gojek juga datang dari para esports pro players dan game enthusiasts karena telah memfasilitasi dengan meluncurkan GoGames

“Kami di Belletron mengapresiasi inovasi yang dihadirkan Gojek untuk gamer seperti kami lewat GoGames. Setelah sebelumnya GoPay telah memberikan dukungan pada kami di kompetisi tingkat dunia, kehadiran GoGames semakin menunjukkan komitmen Gojek terhadap industri esports. Kami berharap GoGames bisa terus meningkatkan antusiasme para pencinta games,” ungkap salah satu anggota esports pro-player team untuk PUBG Mobile Belletron, Liona Lee atau BTR Lea.

Penulis: Dea Duta Aulia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved