Gandeng Gojek, Marketplace Stok Foto Pixerf Gulirkan Program 'Museum of Hacks'

Karya para peserta akan dipamerkan di GoWork Menara Rajawali di acara bertema 'Museum of Hacks' pada Sabtu, 14 September 2019.

Gandeng Gojek, Marketplace Stok Foto Pixerf Gulirkan Program 'Museum of Hacks'
HANDOUT
Marketplace stok foto Pixerf dan Gojek menggelar kontes foto #PastiAdaJalan. Lewat ajang ini, para fotografer di Indonesia ditantang mengirimkan foto terbaik dengan tema 'life hacks' dan karya para pemenang ajang ini akan ditampilkan dalam sebuah pameran foto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marketplace stok foto Pixerf bekerja sama dengan Gojek menggelar kontes foto #PastiAdaJalan. Lewat ajang ini, para fotografer di Indonesia ditantang mengirimkan foto terbaik dengan tema 'life hacks' dan karya para pemenang ajang ini akan ditampilkan dalam sebuah pameran foto.

Penjurian akan dilakukan oleh beberapa fotografer papan atas Indonesia. Karya para peserta akan dipamerkan di GoWork Menara Rajawali di acara bertema 'Museum of Hacks' pada Sabtu, 14 September 2019.

Sa’at Ismail, founder and CEO Pixerf dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Kamis (12/9/2019) menjelaskan, kompetisi foto ini menandai kolaborasi pertama Pixerf dengan brand asal Indonesia sekaligus sebagai selebrasi kehadiran Pixerf di Indonesia sejalan dengan rencana ekspansi Pixerf ke kawasan regional dan fokus pada pasar Asia.

Peran Gojek di kompetisi ini terlihat dari beragamnya tema foto yang dikirimkan dengan proses fotografi yang profesional dari fotografer asli Indonesia.

Baca: Corolla Altis Hybrid Dibanderol Hampir 100 Juta Lebih Mahal dari Versi Mesin Konvensional

Berselang tiga minggu setelah diumumkan, kampanye ini mengumpulkan lebih dari 700 foto karya peserra.  

“Kerjasama dengan salah satu brand papan atas asli Indonesia adalah cara terbaik bagi kami untuk terlibat dengan komunitas fotografi lokal, sekaligus menjadi penanda kehadiran Pixerf secara resmi di Indonesia. Pixerf selalu melihat Indonesia sebagai pasar utama dan mitra utama untuk pertumbuhan kami di Asia Tenggara," ujar Ismail.

Baca: Anies Baswedan: Belajar yang Rajin, Biar Kalau Besar Kamu Pintar Seperti Pak Habibie. . .

Pixerf juga merekrut beberapa fotografer top Indonesia sebagai bagian dari kampanye seperti, Gathot Subroto, Nicky Gunawan, Niky Tanjung, dan Silva Sandiarini.

Untuk kompetisi ini telah dibentuk panel juri yang akan mengkurasi ratusan foto peserta dan selanjutnya memilih 30 orang pemenang kompetisi foto ini.

Tiga pemenang utama akan diumumkan pada 14 September 2019 saat segmen penjurian langsung di acara 'Museum of Hacks' dan karyanya akan dipamerkan di GoWork co-working space selama acara berlangsung di hari Sabtu.

Epson Indonesia menjadi mitra cetak resmi ajang ini akan menampilkan hasil cetakan foto terbaik dari para peserta dengan resolusi tinggi.

"Apa yang kami inginkan adalah solusi khusus untuk membuat visual yang benar-benar personal dan khusus, tetapi PIXERF datang dengan solusi yang menarik untuk menciptakan gamification. Hal ini menjadi cara yang menarik untuk mebantu kami menemukan solusi atas masalah Gojek yang sangat unik,” VJ Anand, Senior Vice President Creative/Executive Creative Director Gojek Indonesia.

Menandai kehadriannya di Indonesia, Pixerf juga akan mengumumkan peluncuran pencarian bakat pertama untuk pencipta visual terbaik di Asia dengan acara bernama 'Definer' dan 'Under/Exposed'.

Acara yang pertama akan fokus kepada penemuan pencipta visual yang luar biasa dan mampu menjadi sosok 'gamechanger'.

Sementara untuk acara yang kedua pencarian bakat ini akan fokus kepada kreator visual yang mampu mendobrak batasan-batasan yang biasa sudah mereka lakukan.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved