Buka 3 Hari, Facebook Cafe Ajak Pengunjung Ngobrol Santai Soal Privasi di Medsos

Facebook Cafe cuma dibuka selama 3 hari mulai Jumat (13/9/2019) sampai Minggu (15/9/2019).

Buka 3 Hari, Facebook Cafe Ajak Pengunjung Ngobrol Santai Soal Privasi di Medsos
TRIBUNNEWS/LITA
Manajer Kampanye Kebijakan Facebook di Indonesia, Noudhy Valdryno di pembukaan Facebook Cafe di kawasan Melawai, Jakarta, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Facebook Indonesia secara resmi membuka Facebook Cafe di kawasan Melawai, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Facebook Cafe akan menghadirkan berbagai aktifitas untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pengaturan, kebijakan dan fitur privasi yang tersedia di Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Manajer Kampanye Kebijakan Facebook di Indonesia, Noudhy Valdryno mengatakan banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara kerja Facebook dalam memberikan perlindungan.

"Kami dari Facebook Indonesia akan menjawab pertanyaan orang-orang secara langsung di Facebook Cafe," tutur Valdryno di acara pembukaan Facebook Cafe.

Di Facebook Cafe, pengunjung diajak mengikuti tes privasi yang akan membantu mereka mengetahui sejauh mana pemahaman pengguna media sosial tentang fitur dan kendali privasi di Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Baca: Uang Nasabah Rp 14 Juta Hilang, BRI Janji Investigasi

Pengunjung juga dijanjikan dapat belajar untuk meningkatkan pengaturan privasi sambil menikmati sajian dan camilan dari Facebook.

"Ada dua tujuan kita buka Facebook Cafe. Pertama bagaimana pentingnya privasi di ranah online dan kedua kita ingin sosialisasikan fitur autentifikasi dua faktor," ungkap Manajer Kampanye Kebijakan Facebook di Indonesia.

Baca: Mengecewakan! ICW: Pemilihan Calon Pimpinan KPK Berakhir Antiklimaks

Menurut Facebook Indonesia, masyarakat masih belum banyak yang mengetahui pentingnya menjaga privasi di media sosial.

Sementara sosialisasi fitur autentifikasi dua faktor merupakan bagian penting dalam menjaga akun agar terhindar dari hacking dan phising.

"Autentifikasi dua faktor ini sangat efektif menjaga dari upaya tersebut," tambahnya.

Facebook Cafe cuma dibuka selama 3 hari mulai Jumat (13/9/2019) sampai Minggu (15/9/2019).

"Besok kita buka jam 2 siang sampai malem. Kalau hari Minggu kita buka dari pagi sampai malem. Kita akan tunggu kalian sampai malem," terang Valdryno.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved