Viral Emak-emak Adu Mulut di Hajatan Ternyata Adegan Iklan Bumbu Masakan

Beberapa hari terakhir, media sosial diramaikan dengan sebuah video yang memuat adegan dua orang ibu-ibu berebut masakan rendang pada sebuah hajatan.

Viral Emak-emak Adu Mulut di Hajatan Ternyata Adegan Iklan Bumbu Masakan
Kolase TribunStyle
Viral video emak-emak berebut rendang 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa hari terakhir, media sosial diramaikan dengan sebuah video yang memuat adegan dua orang ibu-ibu berebut masakan rendang pada sebuah hajatan.

Video ini banyak diunggah di akun-akun Instagram, salah satunya akun @gak_kepikiran_. Netizen pun dengan cepat memberikan komentar atas apa yang dilihatnya. Sebagian dari mereka heran dengan kejadian itu, mengapa hanya karena rendang dua orang bisa bertengkar di hadapan umum.

Sebagian yang lain melihat kejanggalan, salah satu ibu-ibu dalam video familiar dikenal sebagai pemeran sinetron dan iklan.

"Gaess..gaess..adegan ini ntar keluar ditipi ..di iklan bumbu masak(rahasia) ..krn ini bagian dr acting,” tulis @rini_paramaratu berkomentar. Tak hanya itu, beberapa pembaca  juga sempat memberikan komentar pada pemberitaan sebelumnya mengenai video ini.

"Aku nggak yakin kalau itu iklan, masalahnya kalau itu iklan yang diiklankan kok nggak dimunculin," ujar akun Soeprapto Prapto.

Pesan WhatsApp yang beredar tentang video berebut rendang yang sempat viral(WhatsApp) Bahkan terdengar pula selentingan bahwa video itu adalah bagian dari sebuah iklan produk bumbu masakan.

Baca: Viral Nenek Bawa Jenazah Bayi, Berumur 36 Tahun Sudah Punya Cucu: Ceritakan Anaknya Menikah Muda

“Iklan Sasa Rendang. Nanti katanya ada peran koki yang ngelerai mereka ngasih bungkus Sasa Rendang. Gilee udah viral loh itu, berhasil tuh Sasa,” kata salah satu sumber dari pesan WhatsApp yang kemudian tersebar luas.

Tanggapan PT Sasa Inti

Mencoba mengetahui kebenarannya, Redaksi mencoba menghubungi PT Sasa Inti sebagai produsen dari produk yang disebutkan. Pertama kali dihubungi, Selasa (17/9/2019). General Manager Marketing PT Sasa Inti Albert Dinata tidak memberikan jawaban pasti.

“Dapat info dari siapa selentingannya?” respons Albert atas kabar terlibatnya Sasa dalam video yang viral tersebut.

Selanjutnya, Albert juga meminta kami untuk menunggu video ini secara utuh ditampilkan ke publik.

“Nanti dilihat ya reveal-nya yang lebih seru,” ujar Albert.

Dari sini kecenderungan bahwa video ini merupakan bagian dari iklan semakin terasa benar adanya.

Tak lama, Rabu (18/9/2019) sore, Albert menginformasikan video yang ia maksud sebelumnya sudah resmi ditayangkan. Dan berikut ini adalah versi utuh dari video tersebut, diambil dari Instagram @kreasisasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terjawab Sudah, Ini Fakta Viral Video Emak-emak Rebutan Rendang"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved