Xiaomi Kenalkan Mi Mix Alpha ke Publik

Mi Mix Alpha memiliki rasio screen-to-body hingga 180,6 persen dan dilengkapi dengan titanium aero-grade

Xiaomi Kenalkan Mi Mix Alpha ke Publik
ENGADGET
Mi Mix Alpha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Xiaomi memperkenalkan smartphone baru Mi Mix Alpha ke publlik baru-baru ini, ponsel terbaru ini sangatlah berbda dengan ponsel seri Mi Mix sebelumnya.

Mengutip dari laman Engadget pada Selasa (25/9/2019), terlihat desain pada Mi Mix Alpha dibalut kaca pada bagian belakang ponsel. Bagian yang dilengkapi kaca ini hanyalah satu garis, yang berada di samping untuk menempatkan tiga kamera di atasnya.

Xiaomi mengungkapkan Mi Mix Alpha memiliki rasio screen-to-body hingga 180,6 persen. Ponsel ini dilengkapi dengan titanium aero-grade, sehingga ponsel lebih ringan dibandingkan bahan stainless steel.

Selain itu, ponsel ini memiliki sensor kamera utama 108 MP, yang mampu mengambil foto dengan resolusi 12.032 x 9.024 piksel. Kemudian dilengkapi dengan lensa ultra-wide 20 MP dan 12 MP telepoto.

Namun Mi Mix Alpha tidak dilengkapi kamera depan karena desain layar yang hampir penuh, tetapi dikatakan kamera belakang pada ponsel ini dapat digunakan untuk berfoto selfie.

Uniknya ponsel ini, tidak memiliki tombol fisik selain tombil power pada bagian atas ponsel. Semua komponen tersemat dibalik layar, seperti screen touch id dan teknologi akustik yang menggantikan lubang suara serta speaker.

Baca: Rumah Mewah Nia Ramadhani Halamannya Seluas Lapangan Bola, Ada Perosotan di Kamar Anak

Mi Mix Alpha akan ditenagai proses Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 12 GB dan penyimpanan memori 512 GB. Ponsel ini sudah memiliki koneksi 5G.

Baca: Warganet Tertawa, Iwan Fals Mencuit Minta Link di Viral Video Panas PNS Jabar

Nantinya ponsel ini akan memiliki kapasitas baterai 4.050 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 40W. Namun Mi Mix Alpha yang diperkenalkan masih sebuah prototipe.

Xiaomi mengklaim ponsel ini sudah diproduksi dalam skala kecil dan akan diluncurkan pada Desember.

Tetapi, untuk penggemar Xiaomi di luar China, masih belum diketahui apakah ponsel imi akan tersedia di negara lain.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved