5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game

Bingung mencari OPPO yang bagus untuk game dengan harga 3 Jutaan? OPPO A9 2020 bisa jadi jawabannya!

5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game
Tribunnews.com/Dana Delani
Bingung mencari OPPO yang bagus untuk game dengan harga 3 Jutaan? OPPO A9 2020 bisa jadi jawabannya! 

TRIBUNNEWS.COM –Enggak bisa dipungkiri, tren eSport (olahraga elektronik) semakin memanas seiring munculnya berbagai mobile game populer di android. Sebut saja PUBG Mobile, Mobile Legend, dan Arena of Valor. 

Gen Y dan Z kini tidak lagi sembarang memilih smartphone. Mereka mencari smartphone gaming dengan performa terbaik tanpa harus menguras dompet. A9 2020, misalnya, dinobatkan sebagai salah satu tipe OPPO yang bagus untuk game

Penasaran mengenal langsung performa OPPO A9 2020? Simak ulasannya di bawah ini

1. AnTuTu tembus skor 130 Ribuan

Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game
Skor OPPO A9 2020 menggunakan aplikasi AnTuTu.

Meski bukan satu-satunya aplikasi penguji smartphone, bisa dibilang skor performa pada AnTuTu sering dipakai menjadi benchmark sebuah ponsel. AnTuTu menilai dengan membandingkan performa UX, CPU, RAM, serta GPU.

Berdasarkan skor AnTuTu, OPPO A9 2020 mampu menembus angka 134.881. Melihat angka tersebut, performa yang ditawarkan oleh ponsel 4 kamera ini memang cukup powerful untuk smartphone di harga 3 Jutaan. Skor ini juga masih bisa bertambah,tergantung dengan aplikasi-aplikasi yang digunakan.

OPPO A9 2020 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 665 sehingga kinerja yang lebih efisien dan mesin AI (artificial intelligence) yang lebih baik.

2.Smartphone anti panas saat bermain

A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game
Baterai Temperature menggunakan AnTuTu.

Kendala gamers saat bermain adalah ponsel yang memanas. Hal ini disebabkan prosesor dan baterai yang dipaksa bekerja secara terus-menerus. Biasanya ketika kamu bermain game dengan grafis yang berat serta membuka banyak aplikasi sekaligus, ponsel akan mengalami overheating.

Berbeda dengan OPPO A9 2020, CPU Temperature berada pada suhu normal, yaitu di kisaran 35.5 derajat (pada gambar pertama), setelah digunakan untuk dua kali game PUBG Mobile. Kemudian Battery Temperature berada pada suhu 28.8 derajat Celcius.

Jika suhu ponsel kamu mencapai 40-60 derajat Celcius, bisa dikatakan tidak normal alias mudah panas. Jelas kan kalau A9 2020 masuk daftar OPPO yang bagus untuk game?

3. Tidak lag meski buka aplikasi banyak

OPPO A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game
Pojok kiri atas terlihat aplikasi yang aktif selama bermain game.

Sebagai generasi bermobilitas tinggi, kita butuh puluhan aplikasi dalam satu ponsel. Buka WhatsApp sambil Instagram-an, atau main game sambil mendengarkan musik di Spotify. Yup, itu semua mungkin dilakukan dengan OPPO A9 2020.

Penulis bermain PUBG Mobile sambil membuka aplikasi Spotify. Belum lagi, menonton video di Instagram sampai Google App Store menyala untuk mengunduh aplikasi lain. Berkali-kali main game, android 4 kamera ini tidak juga lag dan tidak overheating.

Pasalnya, OPPO A9 2020 dilengkapi dengan RAM 8 GB. Ditambah spesifikasi memori internalnya sebesar 128 GB dengan tambahan slot memori hingga 256 GB.

4. Dilengkapi fitur Game Boost 2.0

Ini yang menjadi alasan lain A9 2020 masuk daftar OPPO yang bagus untuk gaming. Dilengkapi dengan fitur Game Boost 2.0, OPPO A9 2020 menyajikan dua fitur khusus gaming, yaitu Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya dapat mengurangi kelambatan respons sentuhan layar.

Jika fitur Frame Boost dapat mencegah ponsel menghabiskan daya baterai, Touch Boost menyesuaikan sensitivitas respons pada layar sehingga terasa lebih cepat, nyaman, dan responsif.

5. Menyajikan grafis sempurna berkat GPU-nya

4 kamera

Pengalaman bermain akan lebih memuaskan jika sebuah ponsel memiliki visual grafis yang nyata. Tidak ketinggalan dengan smartphone lainnya, OPPO A9 2020 memiliki ukuran layar 6.5 inch.

Dibekali dengan GPU Adreno 610, smartphone mampu mengolah grafis game sehingga terlihat lebih sempurna. GPU ini bahkan bisa meningkat sampai 100%.

Belum lagi dengan adanya fitur Dual Speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos, bakal menjamin suasana dalam permainan terasa lebih hidup. Terutama saat bermain game PUBG Mobile, suara langkah kaki yang muncul dari speaker mengikuti arah kedatangan lawan.

4 kamera

Yang paling penting, ponsel OPPO ini memiliki baterai 5.000 mAh sehingga tidak perlu khawatir mati saat sedang seru-serunya bermain. Cuma dihargai Rp3.999.999, dijamin A9 2020 bisa mendukung kamu yang mau terjun ke dunia eSport!

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved