Baterai Boros dan Keyboard Bermasalah, Apple Rilis Update iOS 13

Setelah sepekan merilis pembaruan iOS 13, perusahaan asal Cupertino, AS ini merilis lagi dua pembaruan yakni versi iOS 13.1 dan iOS 13.1.1.

Baterai Boros dan Keyboard Bermasalah, Apple Rilis Update iOS 13
cnet
iOS 13 diluncurkan di WWDC 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple tampak rajin merilis pembaruan iOS 13 belakangan.

Setelah sepekan merilis pembaruan iOS 13, perusahaan asal Cupertino, AS ini merilis lagi dua pembaruan yakni versi iOS 13.1 dan iOS 13.1.1.

Versi pembaruan paling anyar akan menambal celah keamanan keyboard pihak ketiga yang belakangan telah diwanti-wanti oleh Apple kepada penggunanya.

Celah itu memungkinkan akses pengiriman data tentang apapun yang diketik pengguna melalui internet, tanpa harus izin pengguna.

Selain menutup celah keamanan, pembaruan ini juga memperbaiki masalah baterai boros yang dialami beberapa pengguna. iOS 13.1.1 turut mengatasi masalah versi sebelumnya yang mencegah pengguna melakukan restore data perangkat dari backup.

Khusus untuk lini iPhone 11 yang baru, iOS 13.1.1 turut memperbaiki performa Siri dan menambal bug yang memperlambat sinkronisasi di fitur "Reminders".

Baca: iOS 13 Baru Saja Rilis, Ini Fitur Lengkapnya dan Daftar Seri iPhone yang Bisa Update iOS 13

iPhone yang menjalankan iOS 13 juga dilaporkan mengalami masalah penurunan kecepatan data. Padahal, indikator sinyal di sisi atas layar tampak penuh.

Masalah ini baru akan pulih apabila pengguna melakukan restart perangkat. Namun belum ada laporan apakah masalah data ini terjadi secara umum atau di wilayah tertentu dan dialami sebagian kecil pengguna saja.

Dirangkum dari Pocket Now, Senin (30/9/2019), selain lini iPhone 11 yang baru, iOS 13.1.1 juga tersedia untuk iPhone 6s ke atas, lalu di iPad Air 2 ke atas, iPad mini 4 ke atas, serta iPod Touch generasi ketujuh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Rilis iOS 13.1.1 untuk Atasi Masalah Keyboard dan Baterai Boros"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved