Bosan Belanda di E-Commerce yang Itu-itu, Ini Panduan Belanja di Marketplace-nya Facebook

Facebook terus mengembangkan layanannya. Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini kini tampil makin seru.

Bosan Belanda di E-Commerce yang Itu-itu, Ini Panduan Belanja di Marketplace-nya Facebook
EDM TUNES
Logo Facebook 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bosan belanja di e-commarce, Anda dapat mencoba belanja online di Marketplace Facebook. Siapa tahu, Anda mendapatkan barang lucu yang dibutuhkan.

Facebook terus mengembangkan layanannya. Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini kini tampil makin seru.

Selain menjadi tempat berbagi video dan foto, Facebook menawarkan layanan marketplace. Artinya, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli di dalam platform tersebut.

Wah seru bangetkan, Anda dapat menjelajah Facebook sambil berbelanja. Dengan begitu Anda tidak perlu membuka banyak jendela di desktop untuk bermain media sosial dan berbelanja.

Marketplace besutan Facebook ini berbeda dengan e-commarce pada umumnya. Anda wajib menanyakan ketersediaan barang langsung kepada penjual sebelum membeli barang tersebut.

Baca: Film Joker, Penjualan Tiket Presale-nya Kini Sudah Dibuka

Anda dapat melakukan proses percakapan dalam situs Marketplace Facebook. Untuk pembayaraannya, Anda dapat menggunakan metode pembayaraan yang sudah disepakati dengan penjualan. 

Baca: Pak Jokowi, Pembakaran Hutan dan Lahan Bisa Bikin Ekonomi Koma. . .

Tidak hanya berbelanja, Anda juga bisa ikutan bergadang di Marketplace. Anda dapat menjual berbagai jenis barang kebutuhan rumah tangga, hobi, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjual kendaraan atau menyewakan properti di Marketplace Facebook.

Cara menjual barang di Marketplace ini mudah, Anda login ke dalam akun Facebook dengan memasukkan username dan password. Lalu, Anda klik menu "Marketplace" yang ada di sebelah kiri halaman utama Facebook. 

Baca: Unjuk Rasa Bikin Rupiah Loyo, IHSG Juga Terkulai Lemas

Kemudian, Anda klik "Sell something" yang berada di kolom sebelah kiri halaman Marketplace. Layar desktop akan menampilkan notification pop up jenis barang yang akan Anda jual.  

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved