Panasonic Luncurkan Teknologi Nanoe, Bisa Mengurangi Bau Rokok di Ruangan

PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan teknologi peningkatan kualitas udara yang disebut Nanoe.

Panasonic Luncurkan Teknologi Nanoe, Bisa Mengurangi Bau Rokok di Ruangan
Lita Febri
Peluncuran teknologi nanoe di pameran Refrigerasi dan Heating, Ventilation and Air Conditioning di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia dinilai sebagai negara yang memiliki kualitas udara buruk.

Berdasarkan data dari The World Air Quality Index Project, Indonesia bahkan sempat menduduki posisi pertama dengan kualitas udara terburuk di seluruh dunia.

Tak hanya kondisi udara di luar saja yang banyak terdapat polutan, udara di ruangan juga tanpa disadari banyak mengandung bakteri, virus, jamur, alergen dan berbagai polusi udara lain.

Berkaca dari kasus tersebut, PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan teknologi peningkatan kualitas udara yang disebut Nanoe.

Nanoe adalah partikel air halus antara 5-20 nanometer (nm) dan asam lemah dengan zat reaktif, serta muatan listrik.

Teknologi nanoe ditanamkan ke berbagai jenis pendingin ruangan buatan Panasonic seperti di perumahan dan komersial.

Manfaatnya ialah dapat mengurangi bakteri, virus, jamur, alergen, serbuk sari, material berbahaya dan dapat menghilangkan partikel debu PM 2,5.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu mengatakan bahwa kebersihan dan kualitas udara merupakan hal yang sangat penting.

"Kami berupaya memberikan gambaran akan solusi tata udara yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesai," tutur Saifu saat acara peluncuran teknologi nanoe di pameran Refrigerasi dan Heating, Ventilation and Air Conditioning di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Manfaat lain dari teknologi nanoe ialah membantu menjaga kelembaban kulit.

Nanoe melekat pada sebum (minyak yang dihasilkan oleh kulit,red) dan membentuk lapisan pada kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban.

Teknologi nanoe juga dapat mengurangi bau rokok hingga 90 persen setelah 2 jam pendingin dinyalakan.

"Udara di kamar terkontaminasi oleh berbagai macam material yang tak terlihat. Panasonic dapat mengatasi semua msalah udara setiap orang. Sehingga dapat memberikan kualitas udara yg lebih baik," ungkap Managing Director QAFL Busines Promotion Office Panasonic Corporation, Ichiro Suganuma.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved