Ratusan Perusahaan Rintisan Ikuti Startup Challenge 2019 yang Digelar NTT

NTT Ltd. menggelar Startup Challenge 2019 yang memperebutkan total hadiah senilai 10 ribu dolar Amerika.

Ratusan Perusahaan Rintisan Ikuti Startup Challenge 2019 yang Digelar NTT
HandOut/Istimewa
NTT Ltd. menggelar Startup Challenge 2019 yang memperebutkan total hadiah senilai 10 ribu dolar Amerika atau senilai Rp 141 Juta. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai bentuk komitmen dalam pemberdayaan dan pengembangan usaha rintisan di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, NTT Ltd. menggelar Startup Challenge 2019 yang memperebutkan total hadiah senilai 10 ribu dolar Amerika atau senilai Rp 141 Juta.

Periode registrasi NTT Startup Challenge 2019 sudah dimulai sejak 8 Agustus 2019 hingga 23 Oktober 2019.

Disebutkan, ada lima ratus perusahaan rintisan yang berpartisipasi dalam mempromosikan solusi-solusi kreatif dan model bisnis inovatif mereka dengan berfokus pada bidang big data, fintech, artificial intelligence, dan sharing economy.

Acara puncak NTT Startup Challenge akan berlangsung dari 20-21 November 2019.

Pada 20 November 2019, sepuluh finalis terpilih akan melakukan presentasi mengenai ide dan model bisnis mereka di depan para juri yang berasal dari perusahaan-perusahaan pendanaan top, korporasi besar, dan mitra strategis NTT.

"Presentasi ide merupakan langkah penting mendapatkan peluang untuk menjalin kemitraan atau mendapat investasi bagi perusahaan-perusahaan ini," ujar pencetus program NTT Startup Challenge, Yasunori Kinebuchi, Rabu (9/10/2019).

Sebagai informasi, pemenang pertama kompetisi ini akan mendapat hadiah sebesar US$5.000, runner up pertama sebesar US$3.000, dan runner up kedua sebesar US$2.000.

Adapun NTT Startup Challenge pertama kali diselenggarakan pada 2017.

Pada tahun ketiga diselenggarakannya kompetisi ini, diharapkan banyak kandidat yang akan mempresentasikan ide segar dan dapat memenuhi permintaan pasar.

"Program kami dimaksudkan untuk selaras dengan pengembangan industri 4.0 di Indonesia. Di sisi lain, kami berharap para pemenang dapat berkolaborasi dengan NTT Group dan para mitra teknologinya," jelas CEO NTT Ltd. Indonesia, Hendra Lesmana.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved