Review Oppo A9 2020, Pengalaman Satu Bulan Pemakaian

Setelah melihat spesifikasi android 4 kamera ini, saatnya kembali review oppo a9 2020 setelah satu bulan pemakaian.

Review Oppo A9 2020, Pengalaman Satu Bulan Pemakaian
Tribunnews.com/Dana Delani
Setelah melihat spesifikasi android 4 kamera ini, saatnya kembali review oppo a9 2020 setelah satu bulan pemakaian. 

TRIBUNNEWS.COM – OPPO belum lama ini merilis model baru seri A, A9 2020. Dibekali dengan 4 kamera dan spesifikasi yang menonjol di kelasnya, A9 2020 berhasil mencuri perhatian anak muda yang memang mendukung seluruh aktivitas mereka.

Penasaran apa saja yang ditawarkan hp 3 jutaan ini? Berikut review OPPO A9 2020 setelah penulis menggunakan selama satu bulan.

Lancar sepanjang hari tanpa lag

Bayangkan deh di era mobilitas tinggi sekarang ini, kamu wajib punya puluhan aplikasi yang mendukung hobi-hobimu. Misal, tertarik terjun ke dunia eSport (olahraga elektronik) tentu harus sering update tentang game android seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan yang terbaru Call of Duty.

Atau suka vlogging dan ingin jadi influencer terkenal? Pastinya kamu dituntut untuk aktif di dunia maya,dengan mengunggah foto-foto yang eye catching.

Bagi penulis, aplikasi-aplikasi penting seperti WhatsApp dan LINE wajib ada di dalam smartphone. Awalnya OPPO A9 2020 milik penulis memang sengaja hanya diisi dengan kedua aplikasi tersebut. Tentu smartphone berjalan mulus tanpa kendala.

review oppo a9 2020

Tribunnews.com/Dana Delani – Penulis bermain Call of Duty sambil mengunduh banyak aplikasi sekaligus sambil menyalakan Spotify. Meski begitu, penulis tidak mengalami lag dan baterai pun tahan lama.

Kemudian untuk menguji performa, pada hari berikutnya penulis menambahkan banyak aplikasi seperti aplikasi portal berita, video editor, 3 mobile game, Spotify, dan masih banyak lagi ke dalam OPPO A9 2020. 

Selama menggunakan hp 3 jutaan ini, penulis tidak pernah mengalami lag khususnya ketika bermain. Bahkan, aplikasi musik kadang dinyalakan berbarengan dengan game agar tidak mudah bosan ketika bermain.

Wajar sih permainan berjalan mulus tanpa kendala, karena OPPO A9 2020 dibekali dengan RAM 8GB sehingga memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan multi tab pada browser atau membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu. 

Memori besar, mampu simpan ratusan hiburan (film, musik, foto, dan game)

Nah, ini yang penting buat kita: memori berkapasitas besar. Para milenial itu punya aktivitas yang padat sehingga penting punya smartphone dengan slot memori besar. 

Review Oppo A9 2020, Setelah Pengalaman Satu Bulan Pemakaian
Penulis mengunduh banyak aplikasi, video, serta musik. Terlihat pada gambar paling kanan, memori masih tersisa 96 GB. Kapasitas ini bisa menyimpan banyak foto dan video.

Selain aplikasi, pastinya kita sering menyimpan foto-foto waktu traveling atau puluhan film yang siap menghibur kita saat menghadapi kemacetan. OPPO A9 2020 memiliki memori internal 128 GB yang mampu menampung ratusan film dengan besaran file sekitar 1 GB. Kalau pun kurang, OPPO A9 2020 juga menyediakan slot memori tambahan sampai 256 GB loh!

Oiya, walaupun kita sering nonton, enggak perlu khawatir baterai cepat habis. Soalnya android dengan baterai 5.000 mAh ini bisa tahan tanpa cas seharian.

Selama sebulan, penulis biasanya mengisi daya 2 hari sekali. Padahal hp 3 jutaan ini sering digunakan untuk multitasking berat seperti main game, nonton file, bahkan mengedit video.

Android 4 kamera yang mampu bersaing di kelasnya

Siapa bilang kita enggak bisa menghasilkan foto berkualitas hanya dengan menggunakan smartphone? OPPO A9 2020 merupakan salah satu smartphone dengan kamera belakang terbaik karena dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48 MP.

Penulis sengaja tidak membawa kamera saat menonton konser. Ternyata dengan kamera utamanya, penulis bisa memotret idola dari jarak jauh tanpa khawatir gambar pecah.

oppo a9 2020

Tribunnews.com/Dana Delani – Kamera 48 MP OPPO A9 2020, dengan 2x zoom.

Tidak cuma kamera 48 MP, OPPO A9 2020 juga dilengkapi dengan 3 kamera lainnya. Diantaranya kamera ultrawide beresolusi 8 Megapixel untuk angle yang tidakterbatas, kamera mono lens 2 Megapixel yang mampu menghasilkan foto monokrom, dan 2 MP kamera potret yang dapat memberikan efek bokeh pada objek.

Dual Speaker Dolby Atmos, pas buat yang suka nonton

Selain punya fitur 4 kamera yang menjadi andalannya, OPPO A9 2020 juga dilengkapi dengan teknologi Dual Speaker Dolby Atmos. Teknologi ini bakal memuaskan mereka membutuhkan smartphone dengan kualitas suara terbaik.

Kamu bisa nonton layaknya di bioskop karena suara 3D yang dihasilkan jernih dan nyata, dikombinasikan pula dengan efek bass yang kuat. 

Dari keempat pengalaman di atas, mana fitur yang paling kamu suka? Buat yang lagi bingung mencari ponsel, semoga review OPPO A9 2020 ini bisa membantu kamu menentukan smartphone yang bisa menjadi pendamping yang pas untuk mendukung aktivitas harianmu yang padat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved