Apple Digadang-gadang Luncurkan Penerus iPhone SE Awal Tahun 2020

Spesifikasi pada iPhone SE 2 akan mengusung layar yang sama dengan iPhone 8, dengan lebar 4,7 inci.

Apple Digadang-gadang Luncurkan Penerus iPhone SE Awal Tahun 2020
https://www.macworld.co.uk
iPhone SE 2 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel terbarunya untuk pasar kelar menengah, yaitu iPhone SE 2 yang akan meluncur pada awal tahun 2020.

Mengutip dari laman EDN pada Selasa (15/10/2019), iPhone SE 2 dapat disebut iPhone 8 versi murah, dengan layar LCD dan satu kamera belakang. Memori pada iPhone SE 2 berkasitas 128 GB.

Spesifikasi pada iPhone SE 2 akan mengusung layar yang sama dengan iPhone 8, dengan lebar 4,7 inci. Kabarnya iPhone ini akan menggunakan mayoritas komponen iPhone terbaru.

Rumor mengenai iPhone SE 2 ini sudah ramai sejak tahun lalu. Mengutip dari lamam theverge, analis Ming-Chi Kuo memperkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Baca: Setelah Merilis iPhone 11, Apple Dikabarkan Bakal Rilis iPhone SE 2, Mirip iPhone 8?

iPhone SE ditargetkan untuk para pengguna iPhone 6 yang mau melakukan upgrade ke ponsel yang lebih baru, agar dapat meng-update sistem operasi, tetapi dengan harga yang terjangkau.

Bila benar Apple akan menghadirkan ponsel versi murah, ini akan menjadi senjata Apple untuk dapat bersaing di pasar, yang didominasi oleh ponsel murah parbikan China.

Popularitas iPhone dikabarkan meredup, apalagi di pasar China, dan hal imi diprediksi akan terus menurun. Jika ingin kembali mengambil popularitasnya.

Apple harus menghadirkan iPhone SE dengan harga Rp 4,3 jutaan agar dapat bersaing di pasar China.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved