Layanan Gaming Cloud Google Stadia Akhirnya Dirilis 19 November Mendatang

Google baru memperkenalkan layanan gaming cloud, yang bernama Google Stadia di ajang Game Developera Conference (GDC) 2019.

Layanan Gaming Cloud Google Stadia Akhirnya Dirilis 19 November Mendatang
TRIBUNNEWS.COM/Fajar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Google baru memperkenalkan layanan gaming cloud, yang bernama Google Stadia di ajang Game Developera Conference (GDC) 2019.

Layanan ini, memberikan akses instan untuk bermain game, pada platform Chromwbook, smartphone, tablet, dan TV.

Mengutip dari GamesRadar pada Rabu (16/10/2019), Google akan merilis Google Stadiia ini pada 19 November 2019. Sebelum perilisan, Google sudah lebih dulu melakukan pre-orde Founder's Edition.

President Google Stadia, Phil Harruson mengatakan, pihaknya optimis untuk layanan ini, karena Google Stadia dapat menjadi generarasi platform game di masa depan.

Bagi yang ingin memainkan game yang ada di Google Stadia cukup mudah, karena setiap game yang disediakan dapat secara langsung dimainkan melalui komputer, tablet, hingga smartphone.

Baca: Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online Fintech dengan Bunga Tinggi

Pemain juga disarankan harus memiliki koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi hingga 15 Mbps, dan latensi di bawah 40 ms.

Dengan Google Stadia, para pemain game dapat memainkan sebuah permainan tanpa menggunakan konsol, ataupun perangkat bermain game dengan spesifikasi tinggi.

Google Stadia sendiri dibanderol Rp 2,1 juta untuk versi Founder's Edition.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved