Realme XT Dipersenjatai Prosesor Snapdragon 712, Pemrosesan Gambar Jadi Cepat dan Multitasking

Prosesor Snapdragon 712 AIE dari Qualcomm ini dirancang untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat dan multitasking.

Realme XT Dipersenjatai Prosesor Snapdragon 712, Pemrosesan Gambar Jadi Cepat dan Multitasking
AMAZEGADGETS
Realme XT 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Realme akan segera merilis smartphone terbaru Realme XT dengan teknologi imaging Quad Camera 64MP. Selain menydanang kamera beresolusi besar, Realme XT juga dipersenjatai prosesor Snapdragon 712 AIE.

Prosesor Snapdragon 712 AIE dari Qualcomm ini dirancang untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat dan multitasking.

Chipset Snapdragon 712 dirancang untuk menghadirkan pengalaman kelas atas para perangkat seluler seperti kecerdasan buatan (AI), gaming, kinerja, dan efisiensi daya.

"Snapdragon 712 AIE memiliki fitur proses 10nm dan meningkatkan kecepatan clock yang menghasilkan sepuluh persen peningkatan kinerja keseluruhan dan 35 persen peningkatan kinerja grafis dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, mesin AI 3.0 sangat meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimalisasi," sebut pernyataan resmi Realme.

Lantaran dibangun pada proses 10nm, realme XT mampu merekam video 4K Ultra HD dengan konsumsi daya baterai yang lebih sedikit. Hasil perekaman menghasilkan tekstur tajam penuh warna, bahkan dalam kondisi pencahayaaan yang rendah sekalipun. 

Quad Camera 64MP
Quad Camera 64MP di smartphone Realme XT

Pengaturan Quad Camera realme XT mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 yang sangat detail dalam mode Ultra 64MP. Ukuran foto akan empat kali lebih besar dari pemotretan 16MP dan sanggup mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar.

Kamera utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1.

Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell dan 3D HDR. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, tetapi mempertahankan ukuran piksel yang sama (0,8 mikron) seperti sensor 48MP saat ini.

Baca: Wuling Almaz dan Honda ADV150, Mobil dan Motor Terbaik Pilihan Jurnalis

Tambahan fitur Smart WDR (Wide Dynamic Range) memungkinkan sejumlah eksposur dalam satu pemotretan, menghasilkan detail yang lebih baik untuk area terang dan gelap.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved