Fitur Backward Compatibility Membuat PlaySation 5 Dapat Mainkan Game PS4

PS5 dapat memainkan gim pada konsol PS4 saja. Fitur terbaru ini hanya ada pada PS5 saja, sebelumnya PS4 dan PS 4 Pro tidak memiliki fitur ini.

Fitur Backward Compatibility Membuat PlaySation 5 Dapat Mainkan Game PS4
VG247.com
Logo PlayStation Plus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sony yang beberapa pekan lalu baru mengumumkan konsol generasi terbarunya yaitu Playstation 5 (PS5). Konsol penerus Playstation 4 (PS4) tersebut dikabarkan memilkki fitur backward compability.

Fitur ini didesain khusus untuk konsol terbaru PS 5, yang membuat konsol ini dapat memainkan gim pada konsol sebelumnya yaitu, PS4.

Mengutip dari wired pada Selasa (22/10/2019), Hal ini dikonfirmasi oleh Mark Cerny selaku Lead System Architect untuk konsol terbaru tersebut.

Tetapi Cerny tidak menjelaskan lebih lanjut, mengenai fitur backward compability ini apakah bisa memainkan gim dari Playstation 1 hingga Playstation 3.

Baca: Sony PlayStation 5 Dikaruniai Fitur Baru, Ini Jadwal Peluncuran

Ceryn hanya mengkonfirmasi bahwa PS5 dapat memainkan gim pada konsol PS4 saja. Fitur terbaru ini hanya ada pada PS5 saja, sebelumnya PS4 dan PS 4 Pro tidak memiliki fitur ini.

PS 5 rencananya akan dirilis menjelang akhir 2020, konsol inj akan membawa fitur mekanisme controller terbaru yang mengadopsi teknologi haptic feedback dan adaptive trigger, yang dapat memeberi pengalaman realistis kepada pemain saat bermain gim.

Spesifikasi PS5 sendiri kabarnya akan dibekali CPU Ryzen dan GPU Navi dari AMD, hal ini membuat konsol besutan Sony memiliki tampilan visual yang realistis.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved