HP Dukung Geliat dan Ekosistem UMKM dengan Merilis HP for Business, Ini Keunggulannya!

Sebanyak 48% UKM Indonesia yakin bahwa berinvestasi di bidang teknologi akan meringankan kinerja bisnis mereka.

HP Dukung Geliat dan Ekosistem UMKM dengan Merilis HP for Business, Ini Keunggulannya!
Tribunnews/Siti Anisah Nabilah
(ditengah) Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Led, Hp Inc. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 48% UKM Indonesia yakin bahwa berinvestasi di bidang teknologi akan meringankan kinerja bisnis mereka. Para pekerja UKM saat ini menuntut teknologi yang lebih andal, aman, dan kolaboratif yang mampu meningkatkan produktivitas dan kemampuas bisnis mereka.

Mendukung ekosistem UMKM hingga startup di Indonesia, HP Inc. meluncurkan seri laptop untuk membantu para UMKM berbisnis.

“Jadi kita bisa liat UMKM itu merupakan satu segmen penting di Indonesia, lebih dari 90% lapangan kerja itu di-provide oleh UMKM. Mulai dari yang kecil hingga yang besar dan HP ingin sekali membantu agar segmen ini tumbuh ke level selanjutnya di Indonesia,” kata Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Led, Hp Inc.

Terdapat 3 seri laptop HP for Business, yaitu seri HP EliteBook 700 G6, HP EliteDesk 705 G4, dan HP ProBook 445R G6. Ketiga seri laptop keluaran terbaru HP For Business ini digadang dapat meringankan pekerjaan para penggiat bisnis, mulai dari terjaganya privasi hingga minimnya terkena virus malware.

Peluncuran HP for Business
Tampilan HP EliteBook

HP for Business ini diluncurkan untuk membekali UMKM Indonesia dengan pengetahuan tentang produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Hal ini sejalan dengan upaya HP secara berkelanjutan mendukung UMKM setelah HP bermitra dengan Bangkok Bank dan Conclave.

Melalui dua kemitraan tersebut, HP berkomitmen untuk menyediakan produk dan solusi dengan tujuan membangun masa depan lingkungan kerja dengan menggunakan perangkat dan layanan HP for Bussines.

Ragam Fitur HP for Business

Untuk meningkatkan produktivitas UKM, HP for Business juga menyediakan fitur kolaborasi canggih, termasuk suara yang bening dan jernih dengan HP Noise Cancellation dan mikrofon yang terintegrasi dengan speaker aktif untuk menghasilkan suara yang menggelegar.

Tombol-tombol di papan keyboard pun gak kalah nyaman digunakan, sehingga membuat pekerjaan menjadi lebih produktif dan lancar.

HP for business3
Terdapat fitur sensor yang menjaga keamanan laptop dari penyalahgunaan pihak lain.

Beberapa fitur unggulan lain, yaitu:

  1. Menggunakan prosesor AMD Ryzen Pro, di mana prosesor ini merupakan prosesor tercepat di kelas AMD. Sehingga memudahkan berbagai pekerjaan berat tanpa takut hang.
  2. Memuliki layar Ultra-Bright, untuk memudahkan pekerjaan saat berada di outdoor, sehingga terasa nyaman dengan berbagai kondisi cahaya.
  3. HP for Business memiliki fitur fast charging, yaitu dapat mengecas 50% hanya butuh 30 menit aja.
  4. HP For Business juga melindungi laptop dari malware yang mengganggu saat kita berseluncur di jagat maya. Baik itu saat kita mengunjungi situs-situs tak diketahui, HP for Business dapat langsung mendeteksi malware tersebut.
  5. Pada layar desktop HP For Business dilengkapi HP Sure View Gen3 Intergrated privacy screen HP Life, di mana orang disamping kita tidak dapat melihat hal yang sedang kita kerjakan sehingga privasi pekerjaan terjamin.

Hadir dengan beban sekitar 1,3 kilogram, rangkaian laptop HP for Business ini juga bisa dipakai untuk pekerjaan apa aja saja. Baik itu penggunaan pekerjaan personal ataupun pekerjaan yang berkaitan dengan konten digital.

“Berat yang hanya sekitar 1.3 kg an, ini bisa dipakai untuk kerjaan apa aja. Untuk pekerjaan office biasa, sampai mungkin pekerjaan yang berat seperti content creator. UMKM banyak sekali yang bikin online content, content video, content graphic hingga content creating. Itu semua sudah sangat memadai,” papar Ricky Handrian

Harga dibanderol mulai 12juta-16juta tergantung kebutuhan fitur-fitur yang dikonfigurasikan. Rangkaian HP for Business memiliki garansi minimal tiga tahun hingga maksimal lima tahun. Layanan HP center tersedia di 300 kota seluruh Indonesia dan call center yang bisa dihubungi kapan saja selama 24 jam. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved