Kabinet Jokowi

Kata 'Mendikbud' Jadi Trending di Twitter Sejak Nadiem Makarim Diangkat Jadi Menteri

Hari Ini Presiden Jokowi melantik para menteri yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju selama periode 2019- 2024.

Kata 'Mendikbud' Jadi Trending di Twitter Sejak Nadiem Makarim Diangkat Jadi Menteri
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Nadiem Makarim diangkat Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Indonesia Maju masa bakti 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Media sosial Twitter hari ini riuh oleh kata 'Mendkibud' yang menjadi trending topic urutan teratas di Twitter.

Tren ini muncul setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan menteri periode 2019-2024 atau yang disebut Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019) pagi. 

Tentunya, peristiwa ini disebabkan lantaran mantan bos Gojek Nadim Makariem dipercaya menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan tokoh Muhammadiyah, Muhadjir Effendy. 

Catatan Kompas.com, setidaknya terdapat lebih dari 10.000 kata " Mendikbud" di linimasa Twitter sesaat setelah pengumuman susunan kabinet pada pukul 08.30 WIB. 

Mayoritas, warganet merasa terkejut dengan pengangkatan Nadiem sebagai Mendikbud. Namun, mereka menyambut baik sekaligus menaruh harapan terhadap sosok Nadiem. 

Sebenarnya tidak mengira hal ini akan terjadi, tapi menarik untuk dilihat. Mendikbud - Nadiem Makarim," tulis akun @aqua2byun. 

Baca: Inilah Susunan Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf

"Benarkah Nadiem Makarim Mendikbud? Ini akan segera membaik!" kicau warganet lainnya, @ras_trash. 

Akun bernama @belpram menulis, "Nadiem Makarim Mendikbud. Aneh, tapi oke lah. Aku harap dia bisa menginisasi pendidikan digital dengan cara yang tepat dari yang kita miliki sekarang".  

Baca: Wiranto, Jonan, Susi dan Amran Sulaiman Terpental, Tak Muncul di Tim Kabinet Indonesia Maju

Sementara, akun @romeogadungan menulis, "Nadiem Makarim sebagai Mendikbud membuatku gembira. Ini waktunya merevolusi sistem pendidikan kita!".

Baca: Cerita Lengkap Nyasarnya Bus Sudiro Tungga Jaya di Tepi Jurang Hutan Wonogiri

Nadiem adalah seorang pengusaha yang mendirikan perusahaan start up Gojek, sebuah aplikasi ojek online. Perusahaan tersebut terus berkembang pesat sekitar tiga tahun terakhir. 

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved