Menteri Johnny Beberkan Strategi Perbanyak Startup Unicorn di Indonesia

Strategi dalam melahirkan lebih banyak startup unicorn di Indonesia, yaitu dengan membuat Kemenkominfo menjadi fasilitator.

Menteri Johnny Beberkan Strategi Perbanyak Startup Unicorn di Indonesia
Hari Dharmawan
Johnny G Plate Resmi Gantikan Rudiantara sebagai Menkominfo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate ingin perbanyak startup unicorn di Indonesia.

"Kita harus bisa membangun dan mencetak startup unicorn, decacorn, bila perlu kita harus punya startup dengan skalsa 100 Miliar US Dolar," ucap Johnny G. Plate setelah serah terima jabatan di Gedung Kemenkominfo, Jakarta. Rabu (23/10/2019).

Diketahui saat ini, Indonesia baru memiliki empar startup yang menyandang status unicorn yaitu Ovo, Tokopedia, Traveloka, dan buka lapak. Sementara penyandang decacorn adalah Gojek.

Ia mengatakan, strategi dalam melahirkan lebih banyak startup unicorn di Indonesia, yaitu dengan membuat Kemenkominfo menjadi fasilitator.

Baca: Politisi Nasdem Gantikan Rudiantara Jadi Menkominfo, Ini Reaksi Netizen

"Peran regulator dapat juga menjadi fasilitator untuk mempercepat kesempatan, khususnya pada digital ekonomi bagi selancarnya para milenial," ucap Johnny.

Johnny juga menyebutkan, untuk menghadirkan kesempatan selancarnya para milenial, diperlukan juga regulasi yang memungkinkan untuk merpecepat kesempatan itu.

"Saya meyakini Kemenkominfo ini dapat menjadu prime mover, untuk pembangunan kemajuan ekonomi kita," ujar Johnny

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved