Breaking News:

Feet’s Perkenalkan Platform Baru Kelola Keterlibatan Karyawan di Era Digital

Hari ini, Feet’s secara resmi meluncurkan aplikasi pengelolaan keterlibatan karyawan di Indonesia.

Feet's
Ellyana Christine R. Sumarauw selaku Managing Director Feet’s Indonesia, bersama Sigit Sukamto selaku Department Head, Human Resources & General Affairs Permata Graha Nusantara dalam sesi StartupIntro Talks Feet’s Launching. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Feet’s secara resmi meluncurkan aplikasi pengelolaan keterlibatan karyawan di Indonesia. Feet’s dirancang secara khusus untuk mengakui, melibatkan, serta memberdayakan peran karyawan dalam perusahaan.

Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, aplikasi berbasis mobile Feet’s mengubah interaksi antara perusahaan dan karyawan, membantu perusahaan untuk mendengar dan melibatkan karyawan, sehingga menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, lebih menyenangkan dan produktif.

William Loh, the Head of Project Feet's, menyampaikan, "Kami percaya bahwa keterlibatan dan moral karyawan sangat mempengaruhi tingginya produktivitas di organisasi manapun. Indonesia sebagai pasar berkembang memiliki kompleksitas geografis dan demografisnya tersendiri, sehingga akan memberikan tantangan khusus kepada perusahaan saat mengelola keterlibatan karyawan. Kami sangat senang dapat memperkenalkan Feet’s di Indonesia guna membantu perusahaan mengubah cara mereka berkomunikasi dan berinteraksi dengan karyawan mereka, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, menyenangkan, sehat dan produktif."

Menurut Laporan Global Employee Engagement Trends 2018 terbaru AON, hanya terdapat sekitar 65% karyawan yang terlibat dalam perusahaan di Asia Pasifik. Sebuah survei yang dilakukan oleh Dale Carnegie mengungkapkan bahwa, di Indonesia sendiri, 62,6% dari tenaga kerja adalah milenial dan hanya 25% dari mereka yang terlibat penuh, sementara 66% lainnya hanya terlibat sebagian.

Sebanyak 70% pemimpin senior percaya bahwa keterlibatan karyawan memiliki dampak besar bagi performa finansial dan hampir 49% menyatakan sangat setuju jika karyawan mereka menjadi lebih produktif dengan pengelolaan keterlibatan karyawan yang tepat.

Tantangan di era saat ini dalam hal pemenuhan kebutuhan karyawan cukup sulit, terutama untuk organisasi multinasional dan berskala besar. Idealnya, perusahaan harus melakukan studi keterlibatan karyawan untuk mengukur indikator kepuasan dan perilaku karyawan.

Ellyana Rosaline, Managing Director Feet's untuk Indonesia, mengatakan, "Feet's dirancang dengan mempertimbangkan faktor kebahagiaan dan juga bertujuan untuk membina hubungan baik antara manajer dan rekan-rekan mereka di tempat kerja secara real time. Yang membuatnya unik adalah alur kerjanya yang sederhana dan ramah, dikombinasikan dengan kolaborasi bersifat terbuka, interaksi sosial, crowdsourcing, dan gamifikasi. Melalui keterlibatan yang lebih baik dengan karyawan, perusahaan akan dapat mengurangi tingkat turnover karyawan mereka."

Sebagai anggota Ramssol Group, sebuah perusahaan teknologi sumber daya manusia (SDM) untuk Asia, perusahaan teknologi SDM Feet’s menjadi pemimpin dalam pengembangan teknis dan fungsional dari Human Capital Management System (HCM) di seluruh dunia.

Berkolaborasi dengan departemen psikologi dan AI dari University of Malaya, Feet’s menggabungkan Artificial Intelligence atau Inteligensi Buatan ke dalam aplikasi agar mampu merumuskan pertanyaan dalam mengumpulkan umpan balik yang cermat. Tanggapan dan analisa mendalam yang berasal dari fungsi AI di Feet’s akan membantu manajer untuk memulai diskusi yang lebih bermakna dengan tim, menawarkan sumber motivasi baru dan menciptakan budaya yang mendorong kinerja karyawan untuk pertumbuhan perusahaan dalam waktu yang singkat dan real time.

Fun and Rewarding Employee Engagement

Tidak hanya itu, Feet’s mampu membuat survei kepuasan menjadi lebih mudah dan menyenangkan untuk dijawab oleh karyawan sehingga perusahaan dapat mengumpulkan kritik dan saran dengan cepat dan tepat. Selain survei, Feet’s juga menawarkan berbagai fitur yang fun seperti Makan Buddy yang memungkinan karyawan dapat mengorganisir kegiatan makan siang bersama, Feeters Forum sebagai platform untuk diskusi karyawan, Weekly Quizzes, HighFivers Recognition Platform untuk menghargai pencapaian karyawan, dan T'ing! sebagai kotak saran.

Karyawan akan diberi imbalan atas keterlibatan mereka melalui sistem poin dan hadiah, yang kemudian dapat digunakan untuk menebus hadiah di aplikasi seperti voucher dan diskon dari mitra perusahaan. Untuk sistem reward ini, Feet’s telah berkolaborasi dengan beberapa merchant dari berbagai sektor, seperti F&Bs dan destinasi wisata.

Di Indonesia, Feet’s sudah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan, baik di sektor swasta maupun pemerintah. Feet’s meyakini bahwa penghalang dalam hal pengelolaan keterlibatan karyawan dapat ditangani secara mudah dengan cara memberi keuntungan lebih bagi karyawan yang bekerja dari jarak jauh maupun kontrak melalui pengaturan yang lebih fleksibel, sehingga setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan dan dihargai serta diakui kinerjanya.

Pada akhirnya, Feet’s berkomitmen untuk menciptakan tempat kerja yang lebih menyenangkan, sehat serta membangun hubungan yang lebih baik antara perusahaan dan karyawan di Indonesia. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved