Soal Jualan, Oppo dan Xiaomi Salip Samsung di Indonesia

Dalam penjualan secara global, Samsung diketahui masih memimpin dengan pasar sebesar 22,4 persen, yang diikuti Huawei dengan 19 persen

Soal Jualan, Oppo dan Xiaomi Salip Samsung di Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/Fajar
Samsung A30s 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oppo menjadi jawara di Indonesia, dengan penjualan paling tinggi di kuartal ketiga tahun 2019.

Menurut data terbaru dari perusahaan Canalys, vendor smartphone asal Tiongkok, yaitu Oppo yang berhasil menduduki posisi pertama dengan penjualan terbanyak.

Oppo dapat disebut menguasai pasar smartphone di Indoensesia sebesar 23 persen. Pada posisi kedua ada Xiaomi dengan pasar sebesar 22 persen.

Hal mengejutkan datang dari vendor asal Korea Selatan, yaitu Samsung yang harus turun dan menempati peringkat tiga dengan pasar 21 persen.

Baca: Harga Samsung Galaxy A10s Bulan November 2019, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Oppo dan Xiaomi memang memiliki peningkatan penjualan yang drastis. Sehingga memaksa Samsung berada di posisi tiga pada tahun ini.

Sementara di posisi empat dan lima ditempati Vivo dan Realme. Vendor anak perusahaan Oppo, yaitu Realme membuat gebrakan yang cukup fantastis, karena berhasil masuk lima besar penjualan tertinggi di Indonesia. Meskipun vendor tersebut terbilang baru.

Tetapi dalam penjualan secara global, Samsung diketahui masih memimpin dengan pasar sebesar 22,4 persen, yang diikuti Huawei dengan 19 persen dan Apple sebesar 12,3 persen.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved