Airome Technologies Kenalkan Solusi untuk Keamanan Transaksi Mobile Banking di Smartphone

Solusi yang diberi nama PayConfirm ini dirancang ringkas dan mudah karena beroperasi platform telepon seluler.

Airome Technologies Kenalkan Solusi untuk Keamanan Transaksi Mobile Banking di Smartphone
HANDOUT
Kiri ke kanan: Denis Kalemberg, Cofounder CEO Airome dan Pavel Melnichenko, Technology Officer Airome Technologies. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Airome Technologies, perusahaan pengembang solusi keamanan siber untuk perbankan digital dan sistem manajemen e-document dari Rusia, memperkenalkan solusi perangkat lunak client-server yang aman untuk mengkonfirmasi secara digital segala bentuk layanan transaksi keuangan seperti perbankan dan fintech dengan nasabahnya.

Solusi yang diberi nama PayConfirm ini dirancang ringkas dan mudah karena beroperasi platform telepon seluler.

PayConfirm  untuk pertama kalinya diperkenalkan ke kalangan pelaku industri jasa keuangan di ajang pameran Cyber Security Indonesia 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Solusi PayConfirm ini ditawarkan bersama-sama paket solusi Oz Forensics sebagai onboarding platform AI biometrik dan tanda tangan digital mobile untuk melindungi penggunanya dari kemungkinan pembobolan rekening saat melakukan aktivitas perbankan digital.

Co-founder dan CEO Airome Technologies Denis Kalemberg mengatakan, isu keamanan dan kenyamanan dalam transaksi keuangan menjadi tantangan utama bagi para pelaku bisnis perbankan digital di dunia.

Karena PayConfirm hadir untuk menjadi solusi kebutuhan tersebut.

Solusi ini dirancang simpel untuk setiap transaksi finansial melalui smartphone. Teknologi identifikasi biometrik diyakini mampu menghindarkan penggunanya dari tindak pembobolan atau penyalahgunaan oleh pihak ketiga (digital fraud).

Solusi ini juga dirancang sangat user friendly, karena tidak membutuhkan lagi pengetikan password melalui SMS. Selain itu, pihak Airome juga menjanjikan standar keamanannya karena solusi PayConfirm berbasiskan kriptografi. 

Kelebihan lain dari solusi ini adalah efisien dari segi biaya.

Kelebihan berikutnya dari solusi ini adalah mudah diintegrasikan ke sistem perbankan karena tidak membutuhkan lagi perangkat keras tambahan dan bisa dijalankan di atas sistem operasi smartphone Android maupun iOS.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved