Samsung Patenkan Lensa Kamera Mirip Teleskop Antariksa

Samsung dikabarkan telah mematenkan teknologi lensa kamera, yang mampu memperbesar objek seperti teleskop antariksa NASA, yaitu Hubble.

Samsung Patenkan Lensa Kamera Mirip Teleskop Antariksa
SAMMOBILE
Samsung dikabarkan telah mematenkan teknologi lensa kamera, yang mampu memperbesar objek seperti teleskop antariksa NASA, yaitu Hubble. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung dikabarkan telah mematenkan teknologi lensa kamera, yang mampu memperbesar objek seperti teleskop antariksa NASA, yaitu Hubble.

Mengutip dari Sam Mobile pada Jumat (8/11/2019), perusahan asal Korea selatan ini telah mengajukan merekndagang ke Lembaga Kekayaan Intelektual Uni Eropa (Euipo).

Menurut situs resmi Euipo, Samsung menuliskan lensa kamera dengan teknologi teleskop ini, dirancang untuk memperbesar objek jarak jauh tetapi tidak menurunkan kualitas gambar.

Hubble dipilih Samsung untuk nama teknologi lensa kamera ini. Hubble nantinya dirancang seperti lensa tele yang mampu memperbesar objek hingga 5x optikan zoom.

Sebelumnya dua vendor smartphone Huawei dan Oppo lebih dulu merilis kamera yang mampu melakukan pembesaran optikal. Huawei melalui seri P30 Pro dan Oppo lewat seri Reno.

Selain itu pada laman Digital Trends, teknologi lensa kamera ini menggunakan cermin khusus untuk membelokan cahaya hingga 90 derajat. Performa kamera pun nantinya akan meningkat pada kondisi low light.

Kemungkinan untuk sensor kamera, Samsung akan menyematkan 108 MP. Sebelumnya rumor mengatakan, kamera 108 MP ini akan diusung pada Galaxy S11.

Sensor kamera 108 MP ini dikabarkan didukung teknologi ISOCELL Bright HMX, sebuah teknologi foto pada perangkat ponsel hasil kolabotasi Samsung Electronics dan perusahaan Xiaomi Corp.

Teknologi HMX ini dapat menyerap lebih banyak cahata dalam pengaturwn cahaya rendah. Lalu ditambah kemampuan Smart-ISO, yang bekerja memilih tingkat amplifier yang sesuai dengan pencahayaan lingkungan.

Sumber foto: Sammobile.com

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved