Sempat Diretas Hacker Asal Turki, Akun Instagram Luna Maya akhirnya Pulih

Akun Instagram artis Luna Maya, @lunamaya diretas pada Minggu (10/11/2019). Setelah berjam-jam diretas, akun Instagram Luna Maya sepertinya sudah puli

Sempat Diretas Hacker Asal Turki, Akun Instagram Luna Maya akhirnya Pulih
Tangkap Layar Instagram
Akun Instagram Luna Maya Di-hack 

TRIBUNNEWS.COM - Akun Instagram artis Luna Maya, @lunamaya diretas pada Minggu (10/11/2019). Setelah berjam-jam diretas, akun Instagram Luna Maya sepertinya sudah pulih.

Profil akunnya yang sempat berganti nama Neslim Gungen, @neslimgungen, kini sudah kembali bernama @lunamaya.

Luna Maya juga telah membagikan kabar kembalinya akun Instagram tersebut melalui Insta story-nya. Walau story tersebut sudah dihapus.

Dalam keterangannya, terlihat memories itu di-repost Luna dari unggahan Husein Yunior. Momen Luna dan Ayu itu diunggah pertama kali pada tanggal 10 November 2015.

Selain itu, video yang sempat diunggah oleh peretas yang menamakan dirinya "WMA Club" juga sudah terhapus.

Diketahui, akun Instagram Luna Maya diretas Minggu (10/11/2019).

Baca: Fitur Like di Instagram Disembunyikan Bakal Kikis Pendapatan Influencer

Keanehan mulai terlihat dari insta story-nya pukul 14:00 WIB. Luna yang sebelumnya tampak asik mengunggah aktivitasnya menyaksikan video BTS, tiba-tiba mengunggah tulisan bertuliskan @dangerofficiallx dengan latar belakang hitam.

Tak lama, kembali insta story Luna menunjukan profil akunnya yang telah berubah nama menjadi Neslim Gungen @neslimgungen.

Diduga akun Instagram Luna Maya diretas oleh pihak yang mengklaim bernama ‘WMA Club” dari Turki.

Hal itu terlihat dari unggahan video yang bertuliskan bahwa akun Luna di-hackoleh "WMA Club". “@wmaclubicraat @theadiges @falcondeizyofficiall @dangerofficialx,” demikian keterangan video yang diunggah Minggu (10/11/2019).

Mengetahui akun Instagram idolanya diretas, pengikut dan penggemar Luna Maya langsung membanjiri kolom komentar video haker tersebut.

Mayoritas netizen meminta akun Instagram Luna Maya dikembalikan.

Tak hanya akun Luna Maya yang dibanjiri komentar, netizen Indonesia juga langsung berkomentar di akun Instagram @wmaclubicraat. Mayoritas netizen juga meminta agar akun Instagram Luna Maya dikembalikan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Diretas, Instagram Luna Maya Sudah Pulih"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved