Merangsek ke Lima Besar Vendor Smartphone, Realme Kini Kuasai 12,6 Persen Pangsa Pasar

Realme membukukan kenaikan penjualan hingga dua kali lipat atau menguasai pangsa pasar ponsel pintar Indonesia 12,6 persen dalam satu kuartal.

Merangsek ke Lima Besar Vendor Smartphone, Realme Kini Kuasai 12,6 Persen Pangsa Pasar
HANDOUT
Laporan terbaru Canalys di periode Q2 2019 menyatakan, brand Realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brand Realme kini merangsek ke daftar lima besar vendor smartphone di Indonesia. Pencapaian ini diraih dalam rentang waktu kurang dari setahun mengacu pada laporan terbaru Canalys di periode Q2 2019.

Menurut survei ini, brand Realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia. Kini untuk periode selanjutnya, realme telah melompat naik ke posisi empat.

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker lembaga analisis IDC untuk periode Q3 2019, realme kembali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia.

"Ini bisa terjadi karena realme aktif meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen," sebut pernyataan pihak realme.

Realme membukukan kenaikan penjualan hingga dua kali lipat atau menguasai pangsa pasar ponsel pintar Indonesia 12,6 persen dalam satu kuartal.

Laporan terbaru IDC Q2-2019 menyebutkan, Realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1% dan pada Q1 2019 realme mendapatkan 1,4% pangsa pasar dan dibandingkan dengan Q1 2019, realme mengalami pertumbuhan sebesar 900% pada Q3-2019.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang pernah mencapai prestasi seperti ini dalam waktu sesingkat itu, khususnya di Indonesia.

Hasil laporan tersebut sejalan dengan bukti di pasar. Hasil penjualan produk realme selalu ludes dalam penjualan perdana.

"Top 4 ini menunjukkan kepada pelanggan terutama segmen anak muda yang mendukung dan sepenuhnya menerima filosofi brand realme. Sekaligus memberikan gambaran bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi," lanjut pernyataan tersebut.

Sejak berdiri, realme terus bekerja keras memahami karakter pasar Indonesia. Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga.

Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi millennial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved