TRIBUNNEWSWIKI - PT Dirgantara Indonesia, Satu-satunya Industri Pesawat Terbang di Asia Tenggara

PT Dirgantara Indonesia (DI) merupakan industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara

TRIBUNNEWSWIKI - PT Dirgantara Indonesia, Satu-satunya Industri Pesawat Terbang di Asia Tenggara
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Dua orang karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melintas di samping Pesawat N250 yang berada di hanggar PTDI saat melakukan kunjungan untuk mengenang wafatnya BJ Habibie, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Almarhum BJ Habibie adalah Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang berkontribusi dalam terciptanya pesawat N250 Gatotkaca buatan Indonesia. Mantan Menteri Riset dan Teknologi di era Presiden Soeharto itu, meninggal dunia di usia 83 tahun pada 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - PT Dirgantara Indonesia (DI) merupakan industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara.

Perusahaan ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

DI didirikan pada 26 April 1976 dengan nama PT Industri Pesawat Terbang Nurtanio dan BJ Habibie sebagai Presiden Direktur.

Industri Pesawat Terbang Nurtanio kemudian berganti nama menjadi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) pada 11 Oktober 1985.

Setelah direstrukturisasi, IPTN kemudian berubah nama menjadi Dirgantara Indonesia pada 24 Agustus 2000.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved