Cara Melihat Siapa yang Melakukan Unfollow Pada Akun Instagram

Instagram saat ini menjadi sebuah media sosial paling populer. Dalam Instagram, ada fitur yang menampilkan followers dan following.

Cara Melihat Siapa yang Melakukan Unfollow Pada Akun Instagram
bolnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instagram saat ini menjadi sebuah media sosial paling populer. Dalam Instagram, ada fitur yang menampilkan followers dan following.

Fitur followers dan following ini, memberikan informasi kepada pengguna siapa saja yang mengikuti dan diikuti terhadap pemilik akun.

Tak jarang, fitur ini menjadi sebuah tolak ukur kepopuleran pemilik akun dengan melihat jumlah followers pada akun Instagram mereka.

Pada Instagram juga menampilkan sebuah notifikasi saat ada yang melakukan follow kepada pemilik akun. Namun, bila ada yang melakukan unfollow tidak ada notifikasi kepada pemilik akun.

Baca: Instagram Akan Hilangkan Jumlah Like pada Postingan, Ada Pihak yang Dirugikan

Baca: Instagram Reels, Fitur Terbaru Instagram yang Mirip TikTok, Apa Perbedaannya?

Baca: Cecep Reza Meninggal Dunia, Pemeran Bombom di Sinetron Bidadari Masih Aktif di Instagram 14 Jam Lalu

Instagram memang tidak memberikan fitur mengenai notifikasi unfollow, tetapi pengguna tidak perlu khawatir. Pasalnya ada aplikasi yang dapat melakukan analisis akun Instagram, mengenai siapa yg melakukan unfollow.

Aplikasi tersebut adalah Follower Analyzer yang dapat diunduh pada aplikasi Google Play Store dan App Store. Follower Analyzer, dapat menampilkan pemberitahuan siapa yg melakukan unfollow.

Tribunnews melakukan uji coba terhadap aplikasi ini pada Rabu (20/11/2019), dan penggunaannya sangatlah mudah. Bila sudah mengunduh Follower Analyzer pada ponsel, pengguna hanya perlu melakukan log in akun Instagram pada aplikasi ini.

Setelah melakukan log in dan authorize dengan akun pengguna Instagram, aplikasi ini akan dengan otomatis melakukan anilisis terhadap akun.

Hanya butuh bebeapa menit, maka aplikasi ini akan menampilkan jumlah follower dan following. Bila ada yang melakukan unfollow maka dalam kolom "unfollowed" akan tertulis jumlah yang melakukan unfollow.

Bukan hanya jumlah unfollowed, tapi aplikasi ini juga menampilkan profile pengguna akun yang melakukan unfollowed.

Selain jumlah unfollowed, aplikasi ini juga menunjukan pemberitahuan siapa yang melakukan follow terhadap pemilik akun.

Uniknya lagi, aplikasi ini juga dapat melakukan analisis Top Liker dan Top Commenter terhadap postingan pemilik akun. Sehingga dapat mengetahui siapa yg sering berkomentar dan menyukai pada postingan pemilik akun.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved