Breaking News:

Ribuan Mitra Ikuti Pelatihan, Grab Berikan Diskon dari Makanan sampai Bahan Bakar

Grab berikan pelatihan kepada 3.000 mitra di Integrity Convention Center Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019) lalu. Penyelenggaraan GrabAcadem

Editor: Content Writer
Ist
President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata (tengah) di Integrity Convention Center Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Grab berikan pelatihan kepada 3.000 mitra di Integrity Convention Center Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019) lalu. Penyelenggaraan GrabAcademy yang bertema Mitra GrabBike Andalan, Terpercaya, dan Profesional (MANTAP) diikuti oleh seluruh mitra pengemudi GrabBike se-Jabodetabek.

Dalam pelatihan tersebut, para mitra pengemudi didorong untuk menciptakan budaya kerja yang mengedepakan keamanan, kenyamanan, dan keramahan agar selalu dapat diandalkan.

“Kami sadar bahwa kualitas pelayanan dan keamanan merupakan dua hal yang sangat penting khsususnya bagi mitra pengemudi dan pelanggan yang setiap harinya berkegiatan di luar rumah,” ujar President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Sabtu (23/11/2019) lalu.

Ridzki menambahkan, keamanan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan oleh Grab. Tak hanya itu, Grab selalu melakukan berbagai invoasi untuk meningkatakan kemananan dalam ekosistem yang dimiliki.

Selain itu, untuk memaksimalkan hal tersebut, Grab juga membuka diskusi untuk mencari masukan dari para mitra yang tergabung di ekosistem Grab.

“Kami juga ingin mendengar ide dan masukan dari para mitra untuk terus memperbaiki kualitas layanan kami, selain juga membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan pekerjaan mereka,” tambah Ridzki.

Dalam pelatihan tersebut, Grab menekankan ada empat komponen yang sangat penting, yaitu Andal, Ramah, Aman, dan Nyaman. Dari keempat komponen tersebut, mitra diedukasi mengenai peraturan lalu lintas yang mengedepankan keamanan berkendara, pengetahuan mengenai jalan alternative, tata karma, komunikasi yang baik, dan bersikap sesuai peraturan untuk mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, pelatihan tersebut, merupakan keberlanjutan dari program GrabAcademy yang sudah gencar dilakukan oleh Grab sejak Mei 2019 lalu. Dalam pelatihan tersebut, Grab menyediakan berbagai topik pelatihan yang wajib diikuti oleh mitra pengemudi Grab secara berkala dan tersedia secara online ataupun offline.

Via online, GrabAcademy telah menyediakan 150 modul yang dapat diakses di aplikasi Grab. Tak butuh waktu banyak, setiap modulnya dapat diselesai dalam waktu 8 sampai 10 menit. Dari segi topik pun tergolong bervariasi dan dapat diakses oleh mitra pengemudi Grab di 224 kota.

Keuntungan yang didapatkan mitra

Selain mendapatkan ilmu dan wawasan baru dari pelatihan tersebut. Mitra yang mengikuti pelatihan tersebut juga dapat menikmati GrabBenefits berupa potongan harga servis kendaraaan, pemeriksaan mata, potongan harga produk otomotif, dan beragam makanan minuman yang tersedia di Grab.

Kemudahan tersebut sengaja diberikan oleh Grab sebagai wujud apresiasi atas kerja keras para mitra sebagai pahlawan transportasi selama ini. Selain itu, GrabBenefits juga membantu mitra pengemudi untuk menghemat pengeluaran operasional bulanan mereka.

Pasalnya melalui fitur tersebut, mitra akan dengan mudah mencari dan mendapatkan diskon, penawaran, dan hadiah eksklusif.

Bahkan, para mitra dapat mendapatkan penawaran khsus, seperti paket data khusus dari Telkomsel, diskon bahan bakar dari Shell, diskon pemeriksanaan kesehatan dari Prodia, diskon perawatan motor dari Honda, diskon makanan, dan masih banyak lagi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved