Telkomsel Uji Coba 5G untuk Kebutuhan Industri

Uji coba Telkomsel 5G ini merupakan wujud keseriusan transformasi Telkomsel menjadi digital telco company yang terus bergerak maju

Telkomsel Uji Coba 5G untuk Kebutuhan Industri
Istimewa
Direktur Planning and Transformation Telkomsel Edward Ying, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia DR. IR. Ismail MT, Acting CEO Telkomsel Heri Supriadi, dan Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani saat melakukan uji coba video call dengan menggunakan jaringan 5G pertama di Indonesia, Batam (28/11). Telkomsel kembali jadi yang terdepan dalam menghadirkan uji coba jaringan 5G di Indonesia dengan implementasi di sektor industri, yang merupakan cerminan komitmen Telkomsel dalam menyukseskan inisiatif pemerintah menuju Making Indonesia 4.0 sebagai bentuk kesiapan negeri menghadapi Revolusi Industri 4.0. 

TRIBUNNEWS.COM -- Telkomsel menggelar uji coba jaringan IMT-2020 (5G) yang kali ini berfokus pada kebutuhan industri.

Uji coba tersebut dilakukan melalui gelaran “Telkomsel 5G for Industry 4.0” di kota Batam, Kepulauan Riau (28/11)

Acting CEO Telkomsel Heri Supriadi mengatakan, uji coba Telkomsel 5G ini merupakan wujud keseriusan transformasi Telkomsel menjadi digital telco company yang terus bergerak maju dalam mengakselerasikan negeri, dengan menghadirkan teknologi terkini yang dapat mendorong perwujudan ekosistem Industry 4.0.

"Teknologi seluler generasi ke lima ini diyakini akan menjadi faktor yang penting di era revolusi Industry 4.0, karena pemanfaatannya secara nyata akan meningkatkan produktivitas serta efisiensi operasional segmen industri, sekaligus memperkuat daya saing bangsa,” kata Heri dalam keterangan persnya, Jumat (29/11/2019).

Baca: Bengkel Digital, Reparasi Informasi untuk Literasi Anak Negeri

Baca: Kominfo dan Mercu Buana Gulirkan Program Digital Talent Scholarship untuk Mahasiswa

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ismail MT mengatakan, perubahan teknologi sudah semakin cepat.

"Baru sekitar empat tahun lalu kita dikenalkan dengan teknologi 4G dan kini kita sudah bersiap menyambut 5G. Dengan tsunami teknologi ini, kita harus bersiap diri menjadi tuan rumah dalam implementasi 5G sehingga teknologi ini dapat memberikan manfaat yang maksimal,"kata Ismail.

Hai ini, jelasnya, menjadi kunci agar mendapatkan manfaat sebesar-besarnya adalah dengan mengedepankan inovasi sehingga investasi untuk infrastruktur teknologi baru mendatangkan multiplier effect.

"Kami dari Kominfo siap bekerja sama dengan Telkomsel untuk membantu agar teknologi terbaru ini menghadirkan manfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan bangsa dan negara,” jelasnya.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved