Snapchat Targetkan Generasi Z untuk Pasar Indonesia

Snapchat ingin menggaet pengguna di pasar Indonesia, dengan fokus menyasar kepada generasi Z atau milenial.

Snapchat Targetkan Generasi Z untuk Pasar Indonesia
FORTUNE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Snapchat ingin menggaet pengguna di pasar Indonesia, dengan fokus menyasar kepada generasi Z atau milenial.

Managing Director of International Market Snap Inc Nana Murugesan, mengatakan Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Snapchat, bukan hanya Asia tetapi untuk dunia.

"Kami ingin pengguna di Indonesia, memahami bila Snapchat berbeda dengan media sosial lain pada umumnya," ucap Murugesan, di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Ia juga menambahkan, perbedaan pada Snapchat ada pada sisi keamanan dan privasi untuk penggunanya, dimana pada Snapchat hanya dapat berbagi momen kepada real friend bukan orang asing.

"Dengan pada Snapchat yang hanya dapat membagikan momen kepada teman, membuat pengguna menjadi lebih aman mengenai privasi dalam aktivitas kesehariannya," Kata Murugesan.

Baca: Terkenal Sebagai Penyanyi Berjuluk Diva KW, Waria Ini Akhirnya Memilih Menjadi Pria Tulen

Selanjutnya Murugusen menyebutkan, dalam segi keamanan Snapchat menggunakan ephemeral messaging, yang dimana fitur ini melakukan self-destructing terhadap pesan yang dikirimkan pengguna.

Kemudian dalam penjelasannya, Murugusen memaparkan nilai inti produk Snapchat yang berfokus kepada edukasi, kreativias dan komunikasi.

"Dalam hal edukasi, kami melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah dan universitas untuk memperkenalkan Snapchat. Kami juga membangun komunitas pengguna dan memperkenalkan lens studio milik Snapchat," lanjutnya.

Sebagai informasi, Snapchat saat ini memiliki 210 juta pengguna aktif dalam skala global. Rata-rata para pengguna ini, memproduksi 310 miliar video menggunakan Snapchat.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved