GrabHealth Mendapat Respon Positif dari Berbagai Pihak, Ini Manfaatnya

Di era saat ini, kehidupan manusia tidak terlepas dan selalu berbarengan dengan teknologi. Merespon hal tersebut, Grab bersama Good Doctor Technology

GrabHealth Mendapat Respon Positif dari Berbagai Pihak, Ini Manfaatnya
Tribunnews/Dea Duta Aulia
Grab bersama Good Doctor Technology Indonesia meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor di Jakarta, Selasa (10/12/2019). TRIBUNNEWS/Dea Duta Aulia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di era saat ini, kehidupan manusia tidak terlepas dan selalu berbarengan dengan teknologi. Merespon hal tersebut, Grab bersama Good Doctor Technology Indonesia meluncurkan GrabHealth di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Selain merespon perkembangan zaman, peluncuran inovasi terbaru tersebut juga sebagai bentuk kelanjutan dari investasi SoftBank senilai US$ 2 miliar ke Indonesia melalui Grab. Pasalnya, dalam investasi tersebut bertujuan untuk mendorong digitalisasi layanan dan infrastruktur penting untuk masyarakat Indonesia.

Baca: Baru Diluncurkan, Grab Membeberkan 4 Keunggulan GrabHealth

Bukan hanya itu, melalui GrabHealth, Grab percaya dapat menghadirkan akses kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

“Kami percaya bahwa setiap orang berhak memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Untuk itu sebagai bagian dari investasi Softbank senilai US$2 miliar yang diumumkan pada Juli lalu saat kunjungan kepada Presiden Jokowi, kami sangat senang meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai upaya pertama kami untuk memberikan layanan kesehatan online,” President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Ridzki menambahkan, didukung dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dan pemahaman mendalam mengenai pasar dalam negeri. GrabHealth powered by Good Doctor dapat menjadi solusi yang layak untuk memperluas aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan komunitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan, menambahkan, kolaborasi tersebut juga bertujuan untuk menghadirkan satu dokter untuk satu keluarga di Indonesia.

“Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan ‘Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)’ di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Grab, platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia,” ujarnya.

Kolaborasi antara Grab dengan Good Doctor mendapatkan banyak mendapatkan apresiasi. Sebab GrabHealt menjawab terkait inovasi di bidang pelayanan kesehatan.

“Kami (Kementerian Kesehatan) menyambut baik inovasi yang dilakukan Grab dan Good Doctor dengan menghadirkan layanan GrabHealth powered by Good Doctor. Kami menyadari, pada era digital seperti sekarang ini, inovasi terkait pelayanan kesehatan memang harus terus dilakukan dan ditingkatkan untuk membangun serta memperkuat ekosistem digital bidang kesehatan,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plt Direktur Ekonomi Digital, Nyoman Adhirana. Ia mengatakan, melalui inovasi ini berharap dapat membuka akses bagi masyarakat terhadap layanan dan informasi akurat yang disampaikan langsung dari para pakar kesehatan yaitu dokter melalui aplikasi.

Tidak jauh berbeda dengan Nyoman, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, dr. Daeng M. Faqih, S.H, M.H, memberikan dukungan terkait kehadiran layanan kesehatan GrabHealth powered by Good Doctor.

Dari segi keunggulan, GrabHealth powered by Good Doctor bisa dimanfaatkan untuk, konsultasi secara online dengan dokter, membuat janji pertemuan dengan dokter, membeli obat, dan mendapatkan informasi terkait dunia kesehatan yang bisa diakses di aplikasi Grab.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved