Breaking News:

2020, Terbitnya Dakade Mobile: Gen Z Diyakini akan Lampaui Generasi Milenial

Peluang bagi brand untuk menggapai Gen Z di banyak kategori, khususnya di bidang keuangan dan belanja, belum ada satu aplikasi yang khusus bagi Gen Z

Thinsktock/Kompas.com/TribunJateng
Ilustrasi Generasi Z atau Gen Z. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - App Annie, perusahaan penyedia data pasar seluler dan analitik, merilis laporan tentang Generasi Z, demografi yang sekarang merupakan populasi terbesar di dunia.

Generasi ini menganggap bahwa mobile harus didahulukan. Rata-rata, 98% dari generasi ini sudah memiliki smartphone mereka yang pertama pada usia 10 tahun.

Sebagai salah satu generasi termuda, Generasi Z diperkirakan akan melampaui generasi millennial sebagai generasi terbesar pada akhir 2019, yang mencakup sekitar 32% dari populasi.

Cindy Deng, Managing Director App Annie untuk Asia Pasifik, mengatakan pihaknya meyakini pada 2020 akan menandai awal dari dekade mobile.

"Brand-brand harus bertindak sekarang dan mempersiapkan perjalanan mobile mereka untuk menumbuhkan loyalitas brand dan memaksimalkan nilai profitabilitas pelanggan (customer lifetime value/CLV)," katanya dalam keterangan, Senin (16/12/2019).

Beberapa karakteristik perilaku Gen Z yang beda dari generasi-generasi sebelumnya, antara lain:

• Generasi Pertama yang 'tumbuh dan dibesarkan' dengan Ponsel & Smartphone

• 71% dari generasi ini percaya jika Brand harus dapat membantu mereka mencapai aspirasi/tujuan pribadi-akses yang sesuai dengan jadwal mereka

• Tertarik dengan Hiburan dan Permainan dibanding Keuangan

• Lebih menghargai 'Akses' dibanding dengan 'Kepemilikan'. Menyukai Brand yang menawarkan 'Status' dan 'Afiliasi'

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved