Langsung dari Malaysia

Fitur Oppo ColorOS 7 Sanggup 'Gelapkan' Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa keunggulan ColorOS 7 satu di antaranya fitur dark mode yang mampu menggelapkan semua aplikasi dari pihak ketiga.

Fitur Oppo ColorOS 7 Sanggup 'Gelapkan' Aplikasi Pihak Ketiga
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Senior Strategy Manager of Oppo ColorOS, Martin Liu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR  - Oppo membawa pembaruan tampilan fitur melalui ColorOS 7.

Senior Strategy Manager of Oppo ColorOS, Martin Liu memaparkan beberapa keunggulan ColorOS 7 satu di antaranya fitur dark mode yang mampu menggelapkan semua aplikasi dari pihak ketiga.

Menurutnya kemampuan dark mode di ColorOS 7 berbasis Android 10 bakal tampil di aplikasi yang bahkan belum mendukung pengoperasian.

"90 persen pengguna kami menghabiskan waktunya untuk aplikasi pihak ketiga. Mungkin kami harus memberikan sedikit waktu. Kami pun menghadirkan algoritma untuk aplikasi pihak ketiga untuk beradaptasi dengan dark mode kami," kata Martin di Malaysia International Trade and Exhibition Center (MITEC) Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (16/12/2109).

“Anda bisa merasakan dark mode meski aplikasi tersebut belum mendukung fitur kami,” tambahnya.

ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visual modern yang menyederhanakan antar muka pengguna, sehingga memungkinkan pengguna lebih fokus terhadap konten yang dilihatnya.

Baca: Bangun Markas di Kuala Lumpur, Oppo Sampaikan Strategi Bisnis Barunya

Selain kustomisasi ikon pada sistem operasi ini, terdapat mode gelap yang memberikan pengalaman membaca yang luar biasa dalam kondisi cahaya apapun, selain itu, mode ini juga dapat mengurangi konsumsi daya baterai secara signifikan.

“Pembaruan ini tidak hanya menata ulang desain dari sistem ColorOS tetapi juga meningkatkan pengalaman audio visual dan gaming.”

ColorOS 7 membuka interaksi yang lebih intuitif.

Seperti kehadiran alarm adaptif berbasis cuaca yang secara otomatis akan menyesuaikan suara alarm dengan cuaca sekitar.

Selain melakukan kerjasama dengan beberapa artis untuk pilihan wallpaper baru, sekarang pengguna dapat menikmati berbagai pilhan wallpaper dinamis yang dapat berubah seiring waktu.

Sementara itu, desain haptic ditingkatkan untuk pengalaman sentuhan yang lebih realistis dan juga pengembangan suara respons sentuhan yang lebih baik.

Tim ColorOS juga berkolaborasi dengan perusahaan desain audio Denmark, Epic Sound, untuk meningkatkan sistem suara secara keseluruhan.

“Terinspirasi oleh alam, efek suara baru pada nada dering, notifikasi dan kontrol sistem memberikan pengalaman audio yang lebih nyaman ketika didengarkan,” kata Martin menambahkan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved