Breaking News:

Cara Blokir Iklan di Ponsel Android yang Bikin Sepet Mata

Iklan menjadi hal yang mengganggu pada ponsel Android, terlebih lagi bila iklan tersebut muncul tiba-tiba di ponsel anda.

Android :: Gadget Hacks
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Iklan menjadi hal yang mengganggu pada ponsel Android, terlebih lagi bila iklan tersebut muncul tiba-tiba di ponsel anda.

Tentunya ini akan sangat mengganggu aktivitas pengguna ponsel Android. Ada tiga cara menurut akun Instagram @kahalifa.gadget untuk menghilangkan iklan pada ponsel Andorid.

Pertama, untuk membolikir iklan pada sebuah aplikasi dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Adclear.

Aplikasi Adclear memiliki fitur untuk memblokir iklan saat pengguna ponsel sedang melakukan browsing, ataupaun membuka aplikasi yang berpotensi disisipi iklan.

Penggunana aplikasi ini sangatlah mudah, cukup melakukan download aplikasi Adclear di Google Play Store. Setelah berhasil melakukan download langsung aktiftkan fitur untuk memblokir iklan.

Kedua, untuk menghindari iklan saat browsing dengan Google Chrome, cukup dengan melakukan pengaturan pada aplikasi browsing ini.

Baca: Biaya Periklanan Jepang di Internet Kini Lebih Besar Dibandingkan Penghasilan Iklan Televisi

Pada aplikasi Google Chrome pilih menu setting, dan setelah berada pada menu setting pilih menu site setting.

Kemdudian pilih kembali menu Pop-ups, lalu aktifkan menu tersebut agar Google Chrome secara otomatis memblokir iklan yang ada pada situs yang dikunjungi.

Teakhir, gunakan aplikasi NoRoot Firewall untuk melakukan blokir iklan yang menggangu.

Aplikasi NoRoot Firewall mampu memblokir iklan pada browsing, dan seluruh aplikasi pada ponsel Android kalian.

Download aplikasi ini di Google Play Store, setelah terinstall dan membuka aplikasi tersebut pilih tabs apps untuk melihat daftar aplikasi yang ada di ponselmu.

Pada menu apps, pengguna ponsel dapat memilih aplikasi mana saja yang ingin dilakukan pemblokiran iklan, dengan menandai aplikasi tersebut dengan dua tanda X. Maka Secara otomatis iklan pada aplikasi akan terblokir.

Tiga solusi ini patut dicoba untuk kalian yang tidak ingin terganggu aktivitasnya saat memainkan ponsel.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved