Banjir Jakarta

Pengguna Grab Dapat Berdonasi untuk Korban Banjir lewat GrabRewards, Ini Caranya

Mulai sore ini, Jumat (3/1/2020), pengguna Grab dapat menukarkan poin GrabRewards mereka di aplikasi Grab. Yuk, intip cara mudahnya berikut ini!

Pengguna Grab Dapat Berdonasi untuk Korban Banjir lewat GrabRewards, Ini Caranya
Istimewa
Grab bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Aksi Cepat tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Yuk, berdonasi melalui GrabRewards untuk para korban bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya! 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak banjir melanda wilayahJabodetabek dan berdampak hingga Jumat (3/1/2020) ini, Grab tak henti melayani para pelanggan dan menjamin keselamatan pelanggan berikut para mitra driver.

Namun, tak berhenti sampai di situ, Grab juga berinisiatif melakukan kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mendukung penanggulangan bencana banjir dan pascabanjir di ibu kota.

Dalam kerja sama yang ditandatangani oleh Subejo, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta dan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia di Balaikota pada Jumat (3/1/2020) ini, Grab menyatakan akan memanfaatkan teknologinya terkait penyebaran informasi banjir serta bantuan pemberian bantuan dan logistik untuk korban banjir. 

Baca: Dukung Penanggulangan Banjir DKI Jakarta, Grab Berkolaborasi dengan Pemprov

Grab x Pemprov DKI banjir jakarta 1
Neneng Goenadi Managing Director Grab Indonesia dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dalam sesi penandatanganan kerja sama strategis untuk penanggulangan bencana banjir dan pasca banjir di Provinsi DKI Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Selain itu, Grab juga menyatakan telah bekerja sama dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan yang dapat diberikan pengguna Grab.

Begini cara berdonasi melalui Grab

"Grab juga bekerja sama dengan ACT untuk menyalurkan bantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir. Pelanggan Grab dapat membantu korban banjir dengan menukarkan poin GrabRewards langsung dari aplikasi Grab,” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, dari keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

Mulai sore ini, Jumat (3/1/2020), pengguna Grab dapat menukarkan poin GrabRewards mereka di aplikasi Grab.

Grab x ACT banjir jakarta 1
Tangkapan layar GrabRewards untuk berdonasi bagi korban banjir Jakarta dan sekitarnya.

Buka aplikasi Grab. Kemudian, pilih menu 'Rewards' untuk masuk ke fitur GrabRewards. Selanjutnya, pilih kategori Other, dan klik "Donasi Bencana Banjir" dengan logo ACT pada tampilannya.

Kemudian, klik "Redeem" untuk berdonasi.

Melalui redeem poin GrabRewards, pelanggan dapat berdonasi untuk korban banjir Jabodetabek lebih dari satu kali.

Setiap 1 reward yang didapatkan dari redeem 250 poin sama dengan berdonasi Rp 5 ribu. Sedangkan setiap 1 reward yang didapatkan dari redeem 500 poin sama dengan berdonasi Rp 10 ribu.

Nantinya, seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan Grab melalui ACT. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved