Bermitra dengan Kemendikbud, Netflix Masih Merasa Was-was Kena Blokir

Netflix baru saja mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud

Bermitra dengan Kemendikbud, Netflix Masih Merasa Was-was Kena Blokir
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Netflix dan Menteri Nadiem Makarim 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Netflix baru saja mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam memajukan industri film di Indonesia.

Namun, hingga kini layanan Netflix sendiri masih dihantui rencana pemblokiran terhadap layanannya. Salah satunya, Telkom yang melakukan pemblokiran.

Head of Communications Southeast Asia Netflix, Leigh Wong mengatakan mengenai pemblokiran ini Netflix masih melalukan pembicaraan dengan pihak Telkom.

"Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sudah menyebutkan kalo masalah ini merupakan business to business. Jadi kita masih dalam pembicaraan dengan Telkom," ucap Leigh Wong, di Gedung Kemendikbud Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca: Kemendikbud Gandeng Netflix Dukung Perfilman Indonesia, Nadiem Makarim Sontak Jadi Trending

Tetapi, Netflix hingga saat inimemberikan informasi mengenai pembicaraan dengan Telkom mengei pemblokiran layanan yang dilakukan."Kita pasti akan share kalo ada update mengenai hal tersebut," ujar Leigh.

Meski begitu, Leigh mengucapkan Netflix merasa senang memiliki layanan di Indonesia, sebab peluang yang ada di Indonesia membuat Netflix semangat.

"Banyak momen dan peluang yang bisa kami explore di Indonesia, dan tentunya kami tidak sabar menunggu apalagi yang bisa kita kerjakan di Indonesia," kata Leigh.

Netflix sendiri memiliki target untuk menggali lebih banyak peluang dan melayani konsumrn Indonsia, dengan menyajikan konten yang masyarakat Indonesia ingin saksikan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved