Breaking News:

Teknologi Pintar

Bersiaplah, TV Pintar Ini Akan Mengubah Gaya Hidupmu Selamanya!

Berikut 6 kelebihan SHARP Android TV dengan Google Assistant yang akan bikin pengalaman menontonmu lebih seru!

BizzInsight
Shutterstock
Ilustrasi keluarga muda yang sedang menonton televisi . (Shutterstock). 

TRIBUNNEWS.COM - Perkembangan internet di era digital mendorong berbagai merek teknologi untuk berimprovisasi lebih mutakhir, termasuk dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

Eksistensi Artificial Intelligence kian akrab dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Pada ponsel pintar, kehadiran Artificial Intelligence dalam bentuk Google Assistant, membuatmu dapat menghubungi kerabat, menerjemahkan kalimat, menggali file lama, hingga temukan tempat nongkrong yang asyik hanya lewat perintah suara.

Tapi, kini tak hanya di ponsel pintar saja. Kebutuhan tinggi akan internet membuat Google Assistant juga disematkan pada beragam perangkat teknologi lain, salah satunya televisi pintar atau smart TV.

Televisi Pintar itu adalah SHARP Android TV

Siapa bilang televisi terancam reputasinya sebagai sumber hiburan? Menurut sebuah survei, pada kategori smart TV, pasar televisi menunjukan peningkatan kuantitas hingga 52 persen sepanjang Oktober 2018-September 2019.

Di awal 2019 sendiri, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi nyaris mencapai waktu tiga jam per hari.

Salah satu merek TV yang paham dengan kebutuhan masyarakat ini adalah SHARP.  Pemain besar dalam pasar televisi ini tunjukan kualitasnya sebagai TV pintar dengan mengusung Google Assistant untuk meningkatkan gaya hidupmu.

sharp smart tv 12
Peluncuran Android TV BG Series dan BK Series Sharp di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat,pada Rabu (11/12/2019).

Oleh karena itu, SHARP Indonesia mempersembahkan SHARP Android TV dengan Google Assistant.

Perpaduan Google Assistant dengan kecanggihan teknologi SHARP menghadirkan pengalaman menonton baru melalui perintah suara yang diarahkan pada remote.

Selain itu, berikut 6 kelebihan SHARP Android TV dengan Google Assistant yang akan bikin pengalaman menontonmu lebih seru!

1) Perintah suara yang mengimprovisasi gaya hidupmu

Mengusung jargon ‘Good Morning to Your New Lifestyle’, SHARP Android TV dapat menyapa kamu setiap menyalakan TV di pagi hari, lho!

Selain itu, Google Assistant di SHARP Android TV dapat menyediakan berbagai hal untuk memulai harimu: mengecek cuaca, memberitahukan agenda harianmu, membaca berita, memprediksi kondisi lalu-lintas dan waktu tempuh, serta menginformasikan tontonan, musik, dan hobi yang kamu banget.

2) Lebih besar, lebih jernih, lebih puas!

Menonton jadi lebih puas karena smart TV ini dilengkapi dengan teknologi Full HD dan 4K. Gambar pun kian jernih seperti nyata berkat teknologi pengolahan warna dan cahaya HDR.

Kamu dapat memilih ukuran perangkat sesuai keinginan. Misalnya, SHARP Android TV dalam ukuran relatif sedang atau besar. Ada juga ‘BG series (HD dan Full HD)’ menjadi penanda untuk tipe televisi berukuran 32”, 42”, hingga 50”,  sedangkan ‘BK series (4K)’ diperuntukkan buatmu yang tertarik pada ukuran besar, mulai dari 50”, 60”, hingga 70”.

Tak kalah menarik, SHARP Android TV dengan Google Assistant menawarkan ribuan aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang dalam televisi layar besar.

3) Pengalaman menonton makin spektakuler

Ingin pengalaman menonton yang lebih hidup? Sambungkan speaker active dengan televisi yang dapat terhubung dengan Bluetooth Audio Out.

Kamu yang tak bisa lepas dari ponsel dapat mencoba fitur Chromecast built-in yang terbenam dalam televisi. Transfer foto dan video dari ponsel jadi lebih mudah!

4) Mengendepankan muatan lokal

SHARP Indonesia mengutamakan muatan lokal untuk terus berkomitmen memproduksi local fit products yang akrab dengan masyarakat—sebagaimana anjuran Kementerian Perindustrian dalam mengoptimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Maka itu, SHARP Android TV dengan Google Assistant menyediakan kembali fitur Azan reminder yang menjadi pengingat waktu salat. Selain itu, berbagai rekomendasi aplikasi-aplikasi karya anak bangsa juga akan ditampilkan.

sharp smart tv 14
Peluncuran Android TV BG Series dan BK Series Sharp di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat,pada Rabu (11/12/2019).

5) Beragam konten hiburan menarik

SHARP Indonesia menggandeng layanan video streaming Vidio untuk memperkaya konten lokal. Pada setiap pembelian televisi tipe ini, Vidio menyediakan beragam konten, mulai dari video on demand service, free live streaming, dan Vidio Premier.  Pengguna Vidio dapat menonton lebih dari 20 saluran televisi lokal yang menyajikan hiburan mulai dari film, sinetron, berita, hingga olahraga.

Selain itu, SHARP Android TV menawarkan Kaskus TV dengan konten-konten seru ala anak muda yang terintegrasi dengan Kaskus Forum. Platform videonya lebih banyak berfokus pada minat, hobi, dan gaya hidup. Sangat pas untuk generasi milenial!

6) Dibanderol dengan harga bersahabat

Segala kecanggihan di atas dihadirkan SHARP Android TV dengan Google Assistant dengan harga yang bersahabat.

Untuk ‘BG series (HD dan Full HD)’ dengan ukuran 32”–50”, harganya berkisar di Rp 3,3 juta sampai Rp 6,3 juta. Sedangkan pada ‘BK series (4K)’ ukuran 50”–70” harganya dibanderol mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 20 juta.

Menonton televisi tidak akan pernah ketinggalan zaman berkat SHARP Android TV dengan Google Assistant. Smart TV ini diluncurkan pada Rabu (11/12/2019) lalu di Jakarta Pusat. Info lebih lanjut mengenai SHARP Android TV dengan Google Assistant, klik di sini. (*)

Penulis: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved