Besok, Microsoft Stop Dukungan Update untuk Windows 7

Mulai besok Microsoft resmi menghentikan dukungan terhadap sistem operasi miliknya, Windows 7

Besok, Microsoft Stop Dukungan Update untuk Windows 7
Response I.T.
Windows 7. Layanannya akan resmi berakhir pada tahun 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai besok Microsoft resmi menghentikan dukungan terhadap sistem operasi miliknya, Windows 7.

Mengutip dari laman situs Microsoft pada Senin (13/1/2020), pengguna Windows 7 masih bisa menggunakan sistem operasi tersebut setelah 14 Januari 2020.

Tetapi meski masih dapat digunakan pada komputer dan laptop, pengguna Windows7 tidak akan mendapatkan update terbaru dari Microsoft.

Salah satunya pengguna tidak akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan dari Microsoft, untuk Windows 7 yang digunakan pada komputer ataupun laptop.

Baca: Presiden Rusia Vladimir Putin Masih Gunakan Windows XP

Mengenai dihentikannya dukungan terhadap sistem operasi Windows 7, sebelumnya telah diumumkan oleh pihak Microsoft pada 2019 lalu.

Microsoft menyarankan untuk mengganti sistem operasi para penggunanya, menjadi Windows 10 agar tetap bisa mendapatkan update terbaru dan terhindar dari bahaya keamanan seperti malware.

Untuk para pengguna Windows 7 sebelum beralih kepada sistem operasi Windows 10, sebaiknya memperhatikan spesifikasi komputer dan laptop yang digunakan.

Pastikan komputer dan laptop memiliki kecocokan aplikasi dengan Windows 10, agar sistem operasi berjalan dengan lancar pada perangkat anda.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved