IndoXXI Klaim Tak Miliki 'Anak' Situs Layanan Streaming Ilegal

Pihak IndoXXI juga menuliskan permintaan maaf karena telah banyak merugikan banyak pihak karena situs streaming film miliknya.

IndoXXI Klaim Tak Miliki 'Anak' Situs Layanan Streaming Ilegal
Tangakapan Layar IndoXXI
Situs streaming film IndoXXI menyatakan pamit dan akan menghentikan layananya per Januari 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Situs streaming film online IndoXXI, dipaksa untuk menutup situsnya pada 1 Januari 2020 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Meski begitu, situs streaming film ilegal masih banyak bermunculan dengan menghadirkan banyak film mulai dari Hollywood hingga Bollywood.

Seperti salah satu situs streaming film ilegal kembali hadir dengan menggunakan nama yang sama, yaitu IndoXXI.

Tetapi, IndoXXI melalui laman situsnya memberikan klarifikasi mengenai situs film streaming ilegal yang muncul di dunia maya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Streaming Tottenham vs Liverpool di Mola TV Gratis, Tonton Lewat HP

"Kami menegaskan sekali lagi bahwa IndoXXI tidak berafiliasi dengan situs apapun. Jika ada situs yang mengaku IndoXXI tolong bantu kami lapor melalui https://trustpositif.kominfo.go.id agar dapat ditutup dan tidak merugikan banyak pihak," tulis IndoXXI, Senin (13/1/2020)

Selain itu, pihak IndoXXI juga menuliskan permintaan maaf karena telah banyak merugikan banyak pihak karena situs streaming film miliknya.

Situs streaming film ilegal, sepertinya tidak bisa dibersihkan secara menyeluruh. Pasalnya situs yang serupa IndoXXI, dengan nama yang berbeda masih banyak.

Hal in menjadi pekerjaan rumah bagi Kemenkominfo dalam memberantas steraming film ilegal di dunia maya, serta mengajak masyarakat beralih ke streaming film yang legal.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved