Samsung Pamerkan Lengan Robot yang Bisa Memasak

Sepasang lengan robot itu dinamai Samsung, Bot Chef. Teknologi ini ditujukan untuk smart home.

Samsung Pamerkan Lengan Robot yang Bisa Memasak
TECH RADAR/FUTURE
Sepasang lengan robot Bot Chef buatan Samsung dipamerkan di CES 2020. Teknologi ini ditujukan untuk smarthome. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung memamerkan teknologi robotik di Consumer Electric Show (2020) di Las Vegas, Amerika Serikat, 7-10 Januari 2020.

Dikutip dari Situs Tech Radar hari Senin (13/1/2020), sepasang lengan robot itu dinamai Samsung, Bot Chef. Teknologi ini ditujukan untuk smarthome.

Sepasang lengan robot ini mampu membuat makanan, memeriksa lemari bahan makanan, hingga menuangkan bahan makanan ke dalam panci.

Pada gelaran itu, Bot Chef dipamerkan Samsung untuk membuat salad tahu. Pembuatan salad tahu ini berasal dari sistem resep, yang ada pada robot tersebut.

Bot Chef memiliki 35 resep salad yang diprogram untuk disiapkan, mulai dari salad tahu, salad yunani, salad alpukat ayam, dan salad apel kenari.

Baca: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 Hanya Rp 4 Jutaan, Dilengkapi Kamera 48 MP

Tetapi Bot Chef ini tetap harus memiliki asistem manusia, untuk menyiapkan bahan-bahan untuk keperluan makanan dan memotong bahan yang digunakan.

Lengan robot ini dapat membantu tugas koki dalam memasak, koki tidak perlu mengerjakan pekerjaan keras seperti menambahkan minya, menyortir bahan dan perhitungan penuangan bahan.

Dalam gelaran CES 2020, teknologi robot yang dihadirkan oleh Samsung menjadi teknologi paling futuristik. Meski dikelilingi teknologi menakjubkan lainnya seperti 5G dan layar Sero yang berputar.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved