Garena Siap Gelar Turnamen Free Fire Master League Season I Berhadiah Rp 1,2 Miliar

Garena Indonesia siap mengawali tahun ini dengan sebuah turnamen bertajuk 'Free Fire Master League (FFML) Season I'.

Garena Siap Gelar Turnamen Free Fire Master League Season I Berhadiah Rp 1,2 Miliar
Lita Febri
Konferensi Pers Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season I di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garena Indonesia siap mengawali tahun ini dengan sebuah turnamen bertajuk 'Free Fire Master League (FFML) Season I'.

Turnamen ini akan mempertemukan 24 tim e-sports, sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain di seluruh Indonesia mulai dari tingkat komunitas, amatir dan profesional.

Produser Garena Free Fire Christian Wihananto mengatakan Garena sadar minat pemuda Indonesia terhadap game semakin meningkat.

"Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, di awal tahun ini kita juga mewadahi para tim profesional untuk meningkatkan strategi serta konsistensi permainan melalui Free Fire Master League Season I," tutur Christ saat konferensi pers di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

FFML Season I akan dilaksanakan setiap Senin-Jumat pukul 19.00-22.00 WIB, mulai 14 Januari-14 Februari 2020.

Survivals yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan melalui Live Streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia.

Total hadiah yang diperebutkan dalam Turnamen FFML Season I sebesar Rp 1,2 miliar.

Melalui turnamen FFML Season I, Garena juga ingin terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi anak bangsa khususnya di ajang e-sports.

Tak hanya itu, diharapkan dari ajang ini akan banyak bermunculan atlet e-sports baru.

"Melalui agenda turnamen e-sports 2020, kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda ini agar dapat menjadi atlet e-sports yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa," terang Produser Garena Free Fire.

Ajang e-sports tersebut menggunakan sistem liga, dimana 6 tim teratas akan menerima tiket spesial langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Turnamen ini akan diikuti pula oleh tim yang sudah berprestasi di dunia esports Free Fire seperti EVOS Esports.

EVOS Esports sendiri merupakan juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

Selain itu, FFML Season I juga akan menjadi debut dari tim asuhan Ariel Noah yakni The Pillars Claymore.

Ke-24 tim Free Fire yang akan bertanding di FFML terdiri dari Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWPJD Soekarno, Island Of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports dan XCN Esports.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved