Rumor Bocoran Nama Ponsel Lipat Terbaru dari Samsung, Bukan Samsung Fold

muncul rumor bahwa nama dimaksud bukanlah Galaxy Bloom ataupun Galaxy Fold, melainkan Galaxy Z Flip.

Rumor Bocoran Nama Ponsel Lipat Terbaru dari Samsung, Bukan Samsung Fold
Tomshardware
Ilustrasi ponsel lipat Samsung Galaxy Fold 2 

TRIBUNNEWS.COM - Samsung diprediksi akan segera meluncurkan ponsel lipat generasi kedua besutannya. Nama perangkat ini masih belum diketahui pasti.

Sebelumnya dikabarkan bahwa CEO Samsung DJ Koh menetapkan julukan " Galaxy Bloom", alih-alih " Galaxy Fold" seperti ponsel lipat generasi pertama bikinan perusahaan tersebut.

Namun, kini muncul rumor bahwa nama dimaksud bukanlah Galaxy Bloom ataupun Galaxy Fold, melainkan Galaxy Z Flip.

Informasi itu berasal dari pembocor andal Ice Universe melalui akun Twitternya, @UniverseIce. Dalam sebuah kicauan dia berkata "Galaxy Z Flip" sambil mencantumkan gambar berisi tulisan nama dengan latar belakang kuning. 

Dilihat dari segi tampilan dalam bocoran-bocoran sebelumnya, Galaxy Z Flip memiliki bentuk lebih menyerupai Galaxy Note 10 yang dapat dilipat secara horizontal, ala Motorola Razr 2019.

Samsung konon menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip didesain menyerupai alat kosmetik untuk mempermudah konsumen wanita dalam menggenggamnya.

Galaxy Z Flip juga disebut akan mengusung layar berlapis kaca fleksibel yang bisa ditekuk-tekuk, bukan pelapis plastik polimer seperti pada Galaxy Fold sebelumnya.

Ponsel lipat ini kabarnya juga akan memiliki spesifikasi kelas atas, mencakup SoC Snapdragon 855 dengan kamera selfie 110 megapiksel dengan layar 6,7 inci Infinity-O.

Yang menarik, harga jualnya disebut bakal jauh lebih murah dibandingkan Galaxy Fold, yakni 857 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta.

Samsung disinyalir akan mengumumkan ponsel flagship ini pada 11 Februari mendatang, bersamaan dengan ketiga seri Galaxy S20. Kita tunggu saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Galaxy Fold, Inikah Nama Ponsel Lipat Berikutnya dari Samsung?"

Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved