'Cara Move On' Jadi Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Tahun 2019

Google Indonesia mengungkap bahwa "cara move on" (melupakan masa lalu) menjadi kata kunci yang paling banyak dicari pengguna Google di Indonesia

Editor: Tiara Shelavie
bridgesofhope.com.ph
ILUSTRASI MOVE ON 

TRIBUNNEWS.COM - Google Indonesia mengungkap bahwa "cara move on" (melupakan masa lalu) menjadi kata kunci yang paling banyak dicari pengguna Google di Indonesia sepanjang tahun 2019.

Berdasarkan data internal Google yang dibagikan ke media, dari semua pencarian pada kategori "Romance dan Relationship", kata kunci "cara move on" menjadi yang paling populer dicari pengguna, meski Google tidak menyebutkan jumlah pencariannya.

Dalam kategori yang sama, kata kunci "cara melupakan mantan" menempati posisi kedua.

Menurut Mira Sumanti, Brand and Creative Lead Google Indonesia, animo masyarakat terhadap Hari Valentine menjadi alasan di balik peningkatan pencarian kata kunci seputar move on.

"Mulai awal Februari sampai minggu kedua bulan ini, kata kunci seputar move on melonjak naik secara signifikan," ujar Mira dalam acara jumpa media di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Selain "move on" dan cara "melupakan mantan", Mira juga membeberkan enam kata kunci seputar move on yang paling banyak dicari pengguna Google di Indonesia. Berikut adalah daftarnya:

1. Pejuang move on

2. Cara (atau tips, tutorial) move on yang ampuh

3. Cara move on yang baik

4. Cara mudah move on

5. Kenapa susah move on

6. Doa move on

Google juga turut menyediakan fitur-fitur yang bisa membantu seseorang untuk cepat move on, seperti fitur face detection di aplikasi Google Photos, yang bisa menghapus foto mantan dalam jumlah banyak sekaligus.

Ada pula Google Files yang bisa menghapus memes dan video yang bikin baper setelah putus, dan Google Assistant yang diklaim bisa menjadi teman baik ketika pengguna sedang susah move on.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banyak Orang Indonesia Cari "Cara Move On" di Google Sepanjang 2019"

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved