Perbandingan PUBG Mobile vs Call of Duty Mobile, yang Mana Favoritmu?

Pernah bermain game PUBG Mobile atau Call of Duty: Mobile (CoD: Mobile)? Keduanya merupakan game smartphone bergenre tembak-menembak (shooter) populer

Perbandingan PUBG Mobile vs Call of Duty Mobile, yang Mana Favoritmu?
Kiri (hutmobile.com) Kanan (activision.com)
PUBG dan COD Mobile 

TRIBUNNEWS.COM - Pernah bermain game  PUBG Mobile atau Call of Duty: Mobile (CoD: Mobile)? Keduanya merupakan game smartphone bergenre tembak-menembak (shooter) yang bisa dibilang populer di Indonesia hingga saat ini.

KompasTekno pun telah membuat  video yang membahas seluk beluk PUBG Mobile dan CoD: Mobile, mulai dari mode permainan, mekanisme game, hingga pengalaman bermain kedua game tersebut.

Jika dilihat dari aspek mode permainan, keduanya punya beberapa mode serupa, seperti battle royale (BR), team deathmatch (TDM), mode zombie, dan beberapa mode arcade lainnya.

Karena mode permainannya cukup banyak, pembahasan KompasTekno di dalam video ini hanya mengerucut ke dua mode populer saja, yaitu mode BR dan TDM.

Sekilas, mode BR di PUBG Mobile dan CoD: Mobile memang terasa identik satu sama lain.

Bisa dibilang begitu lantaran bakal ada 100 orang yang akan bertahan hidup dengan berperang di dalam satu peta (map) dengan mekanisme permainan last man standing

Mode BR di kedua game pun bisa dimainkan dengan sudut pandang orang pertama (first-person/FPP) hingga orang ketiga (third-person/TPP).

Kendati demikian, mode BR di CoD: Mobile punya mekanisme permainan dengan sistem class yang bisa dipilih oleh para pemain sebelum mereka berperang. 

Dengan adanya sistem tersebut, karakter yang dimainkan akan dibekali dengan sebuah kemampuan unik, misalnya bisa mendeteksi musuh dalam radius tertentu. Sistem seperti ini tentunya bisa membantu para pemain untuk bertahan hidup.

Ilustrasi bermain PUBG Mobile (atas) dan COD Mobile (bawah).
Ilustrasi bermain PUBG Mobile (atas) dan COD Mobile (bawah).(KOMPAS.com/Bill Clinten)
Halaman
12
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved