Hutchison Tinggal Tunggu Road Map dari Pemerintah untuk Implementasikan 5G

Tri sendiri diketahahui telah membangun lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS, yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Bali,

Hutchison Tinggal Tunggu Road Map dari Pemerintah untuk Implementasikan 5G
Istimewa
Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama PT Hutchison Tri Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hutchison yang merupakan perusahaan induk Tri, dan merupakan operator seluler di Indonesia mengatakan sudah siap dalam mengimplementasikan jaringan 5G.

Hal itu dikatakan Vice President Director Hutchision Tri Indonesia, Danny Buldansyah, yang menyebutkan dalam implementasi 5G pihaknya tinggal menunggu keputusan pemerintah untuk menerapkan jaringan tersebut di Indonesia.

"Pemerintah dalam hal ini sedang mencanangkan fiberisasi sebagai cara untuk masuk ke jaringan 5G, jadi kita lakukan fiberisasi teknologi kedepannya dan tinggal tunggu road map dari pemerintah," ucap Danny, di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu menurut Dolly Susanto selaku Chief Comemercial Officer Tri Indonesia, menyebutkan salah satu kesiapan Tri dalam menghadirkan jaringan 5G adalah Hutchison.

Baca: IIMS Motobike Show 2020: Pecinta Motor dan Pelaku Industri Kendaraan Roda Dua Dipertemukan

Baca: UPDATE Pasien Virus Corona per Kamis, 13 Februari Pagi: 60.060 Terinfeksi, 1.362 Meninggal Dunia

"Karena Hutchison yang merupakan perusahaan induk Tri, telah menghadirkan jaringan 5G di beberapa negara seperti Italia dan Inggris," kata Dolly.

Tri sendiri diketahahui telah membangun lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS, yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Selain itu Tri juga mengklaim, bahwa seluruh BTS mereka memilik sistem backup power. Sehingga dapat terus beroperasi meski dalam kondisi terburuk, seperti pemadaman listrik akibat bencana alam.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved